Rabu, 01 Desember 2010

tugas basasin_nuril huda s_X1_29(Kosmetik, Jamu, dan Obat)


NAMA: Nuril Huda S.
KELAS: X-1
NO ABS: 29

SOAL!

1.     Tuliskan pokok-pokok berita dari acara yang kalian dengarkan!
2.     Buatlah rangkuman dari pokok-pokok berita tersebut!
3.     Pendapat!

JAWABAN!

 1.POKOK POKOK
          kosmetik, obat, dan jamu yang palsu sangat berbahaya bagi manusia, karena bahan-bahan yang digunakan belum terdaftar  atau sudah terdaftar tapi obat yang berbahaya, jadi membahayakan manusia karena tidak cocok untuk digunakan pada manusia

2.RANGKUMAN
          Belakangan ini di Indonesia banyak beredar kosmetik, obat, dan jamu palsu yang membahayakan tubuh kita. Kebanyakan kosmetik, obat, dan jamu tersebut berasal dari luar negeri adapula yang berasal dari dalam negeri sehingga obat-oba tesebut masih diragukan karena masih belum ada izin dari BPOM( Badan Pengawas Obat dan Makanan). Kebanyakan obat dan jamu yang palsu mengandung BKO[Bahan Kimia Obat]yang berbahaya bagi manusia.Kalau kosmetik yang palsu mengandung merkuri yang juga berbahaya bagi manusia. Di indonesia banyak diperjual belelikan bahan-bahan tersebut secara bebas, jadi masyarakat harus cermat untuk memilih kosmetik, obat, dan jamu.

3.PENDAPAT
          Sebaiknya pemerintah harus memberitahukan kepeda warga yang belum mengerti akan hal yang seperti itu, agar bahaya produk-produk tersebut tidak mambahayakan manusia. Dan sebaiknya pemerintah melakukan razia kepada toko-toko yang menjual barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar