Senin, 13 Desember 2010

tugas bahasain_intan_RIZKI PUTRI C_X-1_35

Nama       : Rizki Putri Chairani
Kelas       : X-1
No.absen : 35


KOMPETENSI DASAR : 10.1.1

INDIKATOR :
1.      Tulislah pokok-pokok informasi !
2.    Buat rangkuman dari informasi tersebut !
3.    Apa pendapat anda tentang informasi tersebut !

Kehidupan Selebriti, Anak Selebriti dan Selebriti Anak

1.    Tulislah pokok-pokok informasi

v    Jangan terlalu sering duduk kalau tidak ingin dibedah sesar, barangkali ini peringatan yang tepat diperuntukkan kepada artis yang juga anggota DPR yaitu Angelina Sodahk.
v    Lebaran tanpa anak membuat Maia Estianty stress berat. Bagaikan seseorang kehilangan pujaan hatinya dengan melancong ke Hongkong.
v    Artis Norisaden terbius angka kalender 09-09-09 karena itulah angka ini untuk melangsungkan pernikahannya dengan Hikmah Akbar Nasution dikediamannya jalan Gunawarman no. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rabu mlam kemarin.
v    Raffi Ahmad membantah jika ia akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran bersama Yuni Shara.
v    Dalam persidangan kasusu KDRT yang menimpa penyanyi dangdut Cici Paramida, kedua saksi yang diajukan oleh pihak suehebi itu justru menguntungkan pihaknya.
v    Menjelang 7 tahun pernikahan Mona Ratuliu dan Indra Baskom masih didera perbedaan arah pandang pemikiran tetapi mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009.
v    Lebaran hampir tiba membuat penyanyi Dewi Sandra teringat kembali bersama almarhum ibunda, apalagi banyak kenangan indah yang tak terlupakan baginya.
v    Kang Opick penyanyi religious mewajibkan anak pertamanya yang berusia 6 tahun untuk berpuasa.
v    Demikian halnya dengan Natalie Sarah yang mempunyai anak putri, mengajarkan anak berpuasa jelas tidak mudah.
v    Anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan.
v    Artis mendatang baru Rayna melibatkan musisi handal dalam pembuatan album barunya.

2.  Buat rangkuman dari informasi tersebut

Jangan terlalu sering duduk kalau tidak ingin dibedah sesar, barangkali ini peringatan yang tepat diperuntukkan kepada artis yang juga anggota DPR yaitu Angelina Sodahk. Karena keseringan duduk posisi bayi yang menghadap belakang sehingga istri dari Adji Madsaid ini melahirkan bayinya ini secara sesar. Selain Adji Madsaid ketakutan karena proses sesar juga mendapat kejadian lucu dari Angelina Sodahk yang mengigau karena baru pertama kali memberikan ASI.
Lebaran tanpa anak membuat Maia Estianty stress berat. Bagaikan seseorang kehilangan pujaan hatinya dengan melancong ke Hongkong, sebab 2 kali lebaran ini maia terpaksa menjadi seorang ibu yang yang tak bisa membelai mesra kepala anak-anaknya.
Artis Norisaden terbius angka kalender 09-09-09 karena itulah angka ini untuk melangsungkan pernikahannya dengan Hikmah Akbar Nasution dikediamannya jalan Gunawarman no. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rabu mlam kemarin. Pada akad nikah yang dilangsungkan tepat pukul 19:14 WIB, Hikmah tanpak tenang saat membacakan ijab kobul dengan mas kawin perhiasan emas 99,9 gram dan seperangkat alat shalat.
Raffi Ahmad membantah jika ia akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran bersama Yuni Shara,padahal yuni tidak sungkan-sungkan mengakui bahwa lebaran nanti dia aka menyambangi calon mertua di Bandung demi mempererat tali salaturahmi.
Dalam persidangan kasusu KDRT yang menimpa penyanyi dangdut Cici Paramida, kedua saksi yang diajukan oleh pihak suehebi itu justru menguntungkan pihaknya karena para saksi itu tidak tahu apa-apa, itulah tanggapan yang diberikan pengacara Cici Paramida.
Menjelang 7 tahun pernikahan Mona Ratuliu dan Indra Baskom masih didera perbedaan arah pandang pemikiran tapi selama itu pula keduanya mampu mempertahankan kebersamaan sehidup semati sampai dikaruniai 2 momongan yang menjadi tambatan hati. Mereka bersyukur selama belum ada goncangan RT yang cukup berarti selain karena berkomunikasi cukup baik keduanya menerapkan resep keharmonisan dengan sikap saling mengalah karena itulah mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009.
Lebaran hampir tiba membuat penyanyi Dewi Sandra teringat kembali bersama almarhum ibunda, apalagi banyak kenangan indah yang tak terlupakan baginya seperti pertama kali dibelikan telpon gengam/pejer oleh sang mama. Sayangnya HP/ pejer tersebut tedak bisa digunakan untuk menghubungi seseorang yang meningal.
Kang Opick penyanyi religious mewajibkananak pertamanya yang berusia 6 tahun untu berpuasa. Demikian halnya dengan Natalie Sarah yang mempunyai anak putri, mengajarkan anak berpuasa jelas tidak mudah. Sedangkan menurut kang Opick member motivasi kepada anak agar mau beribadah dan berpuasa dapat melatih ketaatan mereka dalam agama sejak dini. Ada tahap-tahap yang harus diberikan kepada anak agar mereka tidak terlalu berlebihan menuntut motivasi yang dijanjikan. Anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan sebab mereka harus yakin bahwa hanya Tuhan yang patut ditaati dan disembah.
Artis mendatang baru Rayna melibatkan musisi handal dalam pembuatan album barunya. Wanita kelahiran Bandung,25 Maret 1984 tidak takut dibilang Aji Mumpung, Baginya yang penting bisa menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi handal.

3.  Apa pendapat anda tentang informasi tersebut

Menurut saya memang benar bahwa kalau keseringan duduk ketika  hamil bisa membuat bayi yang ada dalam kandungannya tidak normal sehingga waktu persalinan harus disesar.
Dalam hubungan Rumah tangga memang perlu adanya sebuah resep seperti keluarga Mona Ratuliu dan Indra Baskom berkomunikasi cukup baik keduanya menerapkan resep keharmonisan dengan sikap saling mengalah. Karena itulah mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009. Walaupun mereka berbeda pendapat mereka tetap harmonis karena mempunyai resep yang baik.
Saya setuju denngan kang Opick dan Natalie Sarah bahwa mengajarkan anak untuk berpuasa memang perlu dilakukan karena dapat melatih ketaatan mereka dalam agama sejak dini. Selain itu memang anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan sebab mereka harus yakin bahwa hanya Tuhan yang patut ditaati dan disembah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar