Minggu, 12 Desember 2010

tugas basasin_kosmetik berbahaya_dewi susanti_x1_07


Nama : Dewi susanti
Kelas :x-1
No.absen :07

Indicator :
1 . Menulis pokok-pokok berita
2 .Menulis kesimpulan berita
3 .Pendapat

uerywieury                KOSMETIK BERBAHAYA
 
1 . Pokok-pokok berita
~Sekarang banyak sekali Kosmetik yang beredar di pasar tidak ada izin dari badan POM. Dan kosmetik itu mengandung bahan berbahaya
~Di Surabaya sekarang  banyak sekali  berbagai makanan, obat-obatan, dan kosmetik yang palsu, yang tidak ada surat izin yang resmi.
~ Jika membeli atau memilih barang atau produk jangan melihat harganya yang mahal,karena yang harganya belum tentu bagus dan kalau tertipu kandungan di dalamnya berbahaya.
~ kosmetik yang aman adalah dari BPOM yang ada kode  registrasi resmi.
~ BANYAK produk berbahaya contohnya  jamu yang diperjualbelikan  banyak yang mengandung  Bahan Kimia Obat atau BKO.Dan jamu yang ditarik dari pasaran adalah harus yang terdapat BKOnya.
~ Yang perlu diperhatikan  dalam membeli kosmetik adalah Komposisi, dan Takaran obat tersebut
~  Banyak juga kosmetik yang mengandung mercuri

2 . Rangkuman
        Akhir-akhir ini banyak sekali kosmetik yang beredar di pasaran, tetapi kosmetik tersebut tidak ada surat izinnya dan tidak ada no registrasinya dari BPOM.
        Dan kosmetik-kosmetik yang beredar tersebut banyak yang mengandung bahan berbahaya yaitu mengandung Mercuri, padahal mercuri adalah kandungan yang berbahaya yang dapat menyebabakan kulit rusak.Dan kalau membeli atau memilih produk harus di cek keamanannya.
Obat-obatan yang termasuk obat keras tidak boleh diperjualbelikan secara bebas harus ada izin dari BPOM dan belilah dalam keadaan utuh. Sedangkan jamu yang diperjualbelikan tidak boleh ada kandungan Bahan Kimia Obat atau BKO.Dan jamu yang ditarik dari pasaran adalah yang terdapat BKOnya.
Yang perlu diperhatikan adalah:
1.    Komposisi
2.  Takarannya


Untuk mengetahui komposisi, sebenarnya komposisi itu harus di cantumkan terus kemudian kita periksa sesuai dengan komposisinya barang itu.Kan barang itu ada bahan aktifnya,bahan aktifnya itu berapa persen.
Jika membeli atau memilih barang atau produk jangan melihat harganya yang mahal,karena yang harganya belum tentu bagus dan kalau tertipu kandungan di dalamnya berbahaya,kita bisa-bisa bayar 2 kali lebih mahal untuk ke rumah sakit kalau kulitnya kena iritasi. Oleh karena itu jangan membeli karena mahalnya.
Kalau kosmetiknya aman dari BPOM harus ada kode registrasinya yang resmi.

3 . Pendapat
        Seharusnya BPO harus lebih hati-hati dalam memeriksa produk dan jangan sampai kelewatan, karena akibatnya sangat fatal.
        Masyarakat sekitar juga harus lebih hati-hati dalam membeli produk, dan harus melihat apakah produk itu ada no registrasinya atau tidak.karena sekarang banyak kosmetik yang mengandung Mercuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar