Minggu, 12 Desember 2010

tugas basasin_hena_dewi susanti_x1_07


Nama ; Dewi susanti
Kelas ; x-1
No absen ; 07

Indikator ;
1 . pokok-pokok berita                              
2 . Rangkuman
3 . pendapat

Acara “RAHASIA SUNNAH”
                “ HENA”
1 . Pokok-pokok berita :
-          Henna merupakan pemerah kuku dari tanah suci.
-         Henna syah dibuat shalat
-         Manfaat henna
-         Henna dipakai sejak zaman rasullulloh untuk berhias.
-         Henna terbuat dari tumbuhan semak.
-         Henna biasanya dipakai untuk calon pengantin.
-         Henna adalah simbol kehormatan bagi suami
-         Henna bisa dipakai untuk pewarna rambut.
2. Rangkuman :
           Henna merupakan salah satu pemerah kuku yang berasal dari tanah suci. Henna juga syah untuk dibuat shalat. Manfaat henna diantaranya adalah untuk mempercantik diri terutama bagi wanita. Henna dipakai sejak zaman rasulluloh untuk berhias,atau berguna untuk menyembuhkan sakit kepala,contohnya pada hadits ibnu maja : bahwa  pada saat nabi sakit kepala beliau membungkus kepala dengan henna, Menurut beliau ini bisa meringankan sakit kepalanya atas izin allah.Henna terbuat dari tumbuhan semak yang bermanfaat dari akar ,bunga,kulit batang sampai daunnya. Henna biasanya dipakai untuk calon pengantin.dan kegunaanya untuk simbol kehormatan bagi suami.
           Rosulullah bersabda : “ Sebaik-baiknya manfaat yang diperoleh seorang muslim setelah agama yakni perempuan yang cantik,yaitu yang membuatnya senang jikan dipandang,menurutinya jika diperintah dan menjaga harta dan dirinya jika ditinggal pergi.”
           Henna juga bisa dibuat untuk pewarna rambut karena henna bisa dipakai untuk shalat dan terasa dingin dikepala.Perbadaan henna dan pewarna rambut yang lain adalah jika henna terbuat dari bahan-bahan alami warnanya merah,kalau pewarna rambut yang lain terbuat dari bahan kimia atau sintetis.
3. Pendapat:
           Saya setuju dan saya juga ingin mencoba memakai  “HENA”.karena ini juga termasuk sunnah Nabi,karena HENA juga bagus bila di pakai buat hiasan dan pewarna rambut, HENA juga baik karena tidak mengandung bahan kimia sedikit pun.karena HENA terbuat dari bahan alami yaitu tumbuhan Semak yang daunnya biasanya buat pewarna kuku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar