Senin, 13 Desember 2010

tugas bahasain_janji wakil rakyat_kpk_henna_RIZKI PUTRI C_X-1_35

Nama        : RIZKI PUTRI CHAIRANI
Kelas         : X-1                             
No. Absen : 35

INDIKATOR :
1.      11.9.2.1 mengajukan pertanyaan.
2.      11.9.2.2 menaggapi pembicaraan dalam bentuk kritikan/dukungan.
3.      11.9.2.3 menambahkan alasan yang dapat memperkuat tanggapan.



JANJI WAKIL RAKYAT

1.      11.9.2.1 mengajukan pertanyaan
1.      Bagaimanakah cara pak SBY unutuk meyakinkan rakyat bahwa tindakannya itu sudah tepat?
2.      Mengapa presiden tidak memilih calon KAPOLRI yg sudah dipilih oleh MPR?
3.      Bagaimana cara mengatasi sengketa pemilihan KAPOLRI?
4.      Apa perbedaan kriteria KAPOLRI antara presiden dan masyarakat?
5.      Berapakah calon kandidat kepala Kepolisian?
6.      Mengapa Presiden SBY lebih memilih Pak Timur Pradopo sebagai KAPOLRI daripada yang lainnya?
7.      Bagaiman keputusan DPR dengan terpilihnya Pak Timur Pradopo sebagai KAPOLRI?
8.      Apakah Komjen Timur P. telah memenuhi persyaratan untuk menjadi kapolri?
9.      Mengapa presiden langsung saja memilih Komjen Timur P. tanpa berunding terlebih dulu dengan Kapolri Bambang H. D.?

2.      11.9.2.2 menaggapi pembicaraan dalam bentuk kritikan/dukungan
»        Pengangkatan Komjen Timur Pradopo sangat mengherankan semua publik. Benar-benar kabar yang mengejutkan. Karena seharusnya yang diangkat menjadi kapolri itu yang termasuk dalam calon kandidat.
»        Mana mungkin itu semua bisa terjadi pemilihan kapolri lebih heboh daripada pemilihan panglima TNI. Bahkan anggota DPR juga ikut tercenggang.
»        Mempunyai sifat independen dan tetap menerima siapa saja angotanya yang ditunjuk menjadi kapolri dan tidak ada rasa iri hati antara sesamanya.
»        Seharusnya presiden tidak asal dalam menentukan pengganti kapolri tanpa berunding dengan kapolri saat itu.
»        Saya kurang setuju jika dalam pemilihan Kapolri hanya melibatkan kepentingan presiden yang merupakan kepentingan politik.
»        Menurut saya, seharusnya kapolri dipilih dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan daripada bingung kriteria dari presiden atau masyarakat yang digunakan.
»        Sebaiknya dilihat dulu dari pengalaman yang dimiliki oleh Komjen Timur P. selama menjadi polisi, apakah dia sudah pantas untuk menajdi kapolri mengantikan Kapolri Bambang H. D. untuk menghindari pro-kontra lebih lanjut.
3.      11.9.2.3 menambahkan alasan yang dapat memperkuat tanggapan.

v     Seharusnya pangangkatan tersebut harus mengikut sertakan public agar dapat menilai secara langsung karena itu semua akan menjadikan sebuah pertanyaan dalam masyarakat. Paling tidak mempertimbangkan opini public terlebih dulu.
v     Karena yang ditunjuk menjai kapolri bukanlah termasuk dari salah satu kandidat yang mana terdapat 3 kandidat untuk pengangkatan kombes menjadi kapolri.
v     Karena pangkat panglima TNI lebih tinggi daripada pangkat kapolri. Sehingga tidak memungkinkan jika pemilihan kapolri sangat heboh daripada pemilihan panglima TNI sampai-sampai kehebohan ini tidak hanya terjadi dimasyarakat saja melainkan dianggota DPR pun juga ikut heboh.
v     Karena kepolisian merupakan salah satu lembaga yang menjadi panutan bagi masyarakat. Salah satu lembaga penegak hukum .
v     Presiden harus berunding dengan Kapolri Bambang H. D. mengenai pengganti kapolri karena kapolri tidak hanya akan melayani presiden tetapi juga masyakat.
v     Saya tidak setuju jika presiden melibatkan kepentingannya sendiri yang merupakan kepentingan politik dalam memilih pengganti kapolri saat itu karena masyarakat pun banyak juga yang tidak mengerti mengenai politik.
v     Kriteria yang telah ditentukan jauh sebelumnya jauh lebih baik dan dapat menjadi jalan tengah dari kriteria dari presiden atau masyarakat.
























TUGAS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

KOMPETENSI DASAR 12.1.1

INDIKATOR :

1.      Tulislah pokok-pokok berita !
2.    Buat rangkuman dari berita tersebut !
3.    Apa pendapat anda tentang berita tersebut !


REKAYASA DALAM KASUS BIBIT SAMAT DAN CANDRA HAMZAH

1.    Pokok-pokok berita
     
» Perkembangan kasus yang terkait dengan apakah mereka masuk kedalam 5 tahun disebabkan karena adanya rekayasa yang sistematik yang dilakukan oleh sejumlah pihak.

» KPK pernah melakukun penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT ada beberapa dokemen-dokumen yang berhubungan dengan rekaman yang dimaksud ada pada KPK sampai saat ini.

» Yang merekayasa adalah orang-orang penting dalam lembaga-lembaga pemerintahan,penegak hukum. Kasus ini sebenarnya kriminalisasi, dilihat pada pasal 32 ayat 1 huruf c.

» Jangan sederhanakan persoalan dan selalu memandangnya sebagai problem sistematik yang harus kita selesaikan daripada kepentingan pribadi atau orang-orang tertentu.

» Kewajiban dan tanggung jawab pemerintah adalah meningkatkan kualitas hidup rakyat,kemudian mensejahterahkan rakyat.Sedangkan musuh pertama pemerintah adalah korupsi.

» UU tidak dapat lahir sempurna,dan seburuk apapun UU kalau hakim dan jaksanya berani,jujur dan adil maka tidak pernah ada persoalan yang seburuk apapun untuk ditetapkan dan untuk mendapat keputusan yang baik.

» Salah satu cara mengharmoniskan ke-3 lembaga adalah kita biarkan dulu melalui proses proyustise yang ada,biarkan proses berjalan dengan asumsi dan kita lihat peran fakta bisa menuju kearah bukti pembunuhan unsur dalam dugaan tindak pidana.

» Semua sisi system penegakan hukum itu sama bahwa peran dan tugasnya itu diatur dalam UU.UU mengadili dan ke-3 lembaga itu punya aturan UU dan masyarakat yang adil dan sejahtera.

» Masalah mafia peradilan juga dilakukan oleh non-professionality dan menjadi bahaya,artinya dilakukan semua pihak,

» Tentang penistaan kepada jaksa dan polisi bukan oleh KPK tapi oleh orang-orang yang ikut-ikutan tapi tidak tahu persoalan.Jadi polisi dan jaksa perlu dilindungi kehormatan profesinya itu dan perlu dilindungi hak dan kewenangannya.

» Apapun yang terjadi sekarang tidak dapat dihindarkan karena kita pada era keterbukaan dan reformasi pada era globalisasi,jadi apa yang terugkap memang nyarinya betul.

» Harapan pada dugaan rekayasa ini ada polonya dalam bentuk proses penegakan hukum bukan sekedar menyatakan lembaga ini dinistakan ,justru yang diinginkan kepolisian,kejaksaan,pengadilan menjadi bersih sehingga proses penegakan hukum dinegara ini menjadi bersih pula dan inilah momentum yang tepat dalam kasus ini.        



2.  Rangkuman berita

Perkembangan kasus yang terkait dengan apakah mereka masuk kedalam 5 tahun disebabkan karena ada rekayasa yang sistematik yang dilakukan oleh sejumlah pihak.
KPK pernah melakukun penyelidikan terhadap kasus yang berhubungan dengan SKRT ada beberapa dokemen-dokumen yang berhubungan dengan rekaman yang dimaksud ada pada KPK sampai saat ini.
Yang merekayasanya adalah orang-orang penting dalam lembaga-lembaga pemerintahan dan penegak hukum. Kasus ini sebenarnya kriminalisasi, dilihat pada pasal 32 ayat 1 huruf c. Dan yang melaksanakan itu adalah pihak-pihak yang mempunyai kepentingan yang merasa mungkin selama ini KPK dianggap membahayakan bagi kepentingan-kepentingan tersebut.Maka kepentingan-kepentingan yang saling berkaitan ini seperti investibel dan saling berpautan. Yang jelas kita akan menggunakan forum yang tepat untuk mengungkapkan semuanya secara jelas.
Jangan sederhanakan persoalan dan selalu memandangnya sebagai problem sistematik yang harus kita selesaikan dari pada kepentingan pribadi ataupun orang-orang tertentu.Yang penting adalah bagaimana kemudian korupsi dituntaskan,kalau ada benturan atas lembaga seperti ini susah kalau mau berfikir bahwa korupsi bisa dituntaskan dengan seksama.
Kewajiban dan tanggung jawab pemerintah adalah meningkatkan kualitas hidup rakyat,kemudian mensejahterahkan rakyat.Sedangkan musuh pertama pemerintah adalah korupsi.
UU tidak dapat lahir sempurna dan seburuk apapun UU kalau hakim dan jaksanya berani,jujur dan adil maka tidak pernah ada persoalan yang seburuk apapun untuk ditetapkan untuk mendapat keputusan yang baik, Jadi konsentrasi orang adalah pada orang bagaimana melakukan kewajibannya termasuk rakyat obit the law atau mentaati semua UU.
Salah satu cara mengharmoniskan ke-3 lembaga adalah kita biarkan dulu melalui proses proyustise yang ada,biarkan proses berjalan dengan asumsi dan kita lihat peran fakta bisa menuju kearah bukti pembunuhan unsur dalam dugaan tindak pidana.persoalan ini adalah konflik bahwa azas kesamaan hukum dalam penerapan hukum itu sama.
Semua sisi system penegakan hukum itu sama bahwa peran dan tugasnya itu diatur dalam UU. UU mengadili dan ke-3 lembaga itu punya aturan UU dan masyarakat yang adil dan sejahtera.
Masalah mafia peradilan juga dilakukan oleh non-professionality dan menjadi bahaya,artinya dilakukan semua pihak.
Tentang penistaan kepada jaksa dan polisi bukan oleh KPK tapi oleh orang-orang yang ikut-ikutan tapi tidak tahu persoalan. Jadi polisi dan jaksa perlu dilindungi kehormatan,profesinya itu perlu dilindungi hak dan kewenangannya.
Apapun yang terjadi sekarang tidak dapat dihindarkan karena kita pada era keterbukaan dan reformasi pada era globalisasi,jadi apa yang terugkap memang nyarinya betul.Tapi yang penting adalah komitmen kita pada pemberantasan korupsi,oleh Karena itu apa yang sudah terbuka selesaikan tuntas sehingga kebenarab itu terbuka.Dan para pemimpin harus mengarahkan persoalan ini sampai titik yang lebih jelas.
Harapan pada dugaan rekayasa ini ada polonya dalam bentuk proses penegakan hukum bukan sekedar menyatakan lembaga ini dinistakan ,justru yang diinginkan kepolisian,kejaksaan,pengadilan menjadi bersih sehingga proses penegakan hukum dinegara ini menjadi bersih pula dan inilah momentum yang tepat dalam kasus ini.

3. Pendapat
       Menurut saya jika memang persoalan ini termasuk balam kategori kriminalitas,mengapa orang-orang yang ada dalam persoalan ini tidak di hukum dengan semestinya?
Dan memang kalau sebaik-baiknya UU ataupun sejelek-jeleknya UU,kalau hakim dan jaksanya berani jujur dan tegas akan berjalan lancer,tapi kenyataannya hakim dan jaksanya saja tidak jujur dan tidak tegas.Jadi bagaimana persoalan ini bias selesai?
 
HENNA


1. Pokok – pokok!

Ø      Henna bias disebut pacar cina
Ø      Henna bias dibuat berhias
Ø      Henna atau hinnai terbuat dari tumbuhan
Ø      Henna sebagai simbol kehormatan bagi suami
Ø      Salah satu salon yang menggunakan henna sebagai pewarna rambut
Ø      Perbedaan henna dengan pewarna rambut lain

2. Rangkuman!

               Henna berasal dari timur tengah ( Arab ), henna biasanya juga disebut dengan pacar cina. Dan henna pun bisa dipakai untuk berhias bagi kaum wanita. Henna atau hinnai  terbuat dari tumbuhan semak yang biasa daunnya digunakan untuk pemerah kuku. Semua yang menyangkut tumbuhan semak ini sangat bermanfaat mulai dari akar, bunga, kulit batang sampai daunnya pun juga bermanfaat. Dengan kita kaum wanita yang memakai henna merupakan simbol kehormatan bagi suami. Dan jika kita akan menggunakan henna pilihlah henna yang berwarna merah, karena lebih alami.

Rosululloh bersabdah:
     “ Sebaik-baik manfaat yang diperoleh seorang muslim agama yakni                   perempuan cantik, yaitu yang membuatnya senang jika dipandang, menurutinya jika diperintah, dan menjaga harta dan dirinya jika ditinggal pergi. “

                  Ada salah satu salon yang menggunakan henna sebagai pewarna rambut, mereka memilih henna karena henna bisa dipakai untuk sholat dan terasa dingin di kepala. Dan yang membuat henna berbeda dengan pewarna rambut yang lain adalah, kalau henna terbuat dari bahan-bahan alami sedangkan pewarna lain terbuat dari bahan kimia atau sintetis. Ada salah satu sahabat Nabi yang berkata, jika Nabi sakit kepala beliau membungkus kepalanya dengan henna dan beliau berkata, henna akan menyembuhkan sakit kepalanya atas seizin Allah. Salah satu dokter kulit mengatakan jika henna terbuat dari bahan-bahan alami maka henna itu aman untuk dipakiai, tetapi ada beberapa orang yang setelah menggunakan henna kulitnya langsung iritasi berarti henna yang digunakan oleh orang tersebut sudah tercampur bahan-bahan kimia.

3. Pendapat!

Menurut saya memang benar apa yang dikatakan oleh dokter tadi kalau tidak semua henna aman untuk kulit orang dan tidak semua henna menggunakan bahan-bahan alami ada beberapa henna yang sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar