Selasa, 14 Desember 2010

tugas basasin(capres bicara)_abdulloh_01_X1


SOAL !
1.Tulislah rangkuman acara capres bicara !
2.Kemukakan pendapatmu !
JAWABAN!
1.RANGKUMAN
          Susilo Bambang Yudhoyono lahir di pacitan, pada tanggal 9 september 1949. Beliau adalah anak tunggal dari pasangan Raden Sukoco dan Siti Habibah. Setelah lulus SD, beliau melanjutkan sekolah di SMPN 1 pacitan. Setelah lulus SMP, beliau melanjutkan disekolah SMAN 1Pacitan. Dan untuk mewujudkan cita-citanya, beliau masuk di AKABRI. Beliau lulus dari AKABRI pada tahun 1973 dan menjadi lulusan terbaik. Pada tahun 2004, beliau mendapat gelar Dr. Ekonomi  Pertanian. Dan pada saat itu, beliau menjabat sebagai menteri pertambangan dan energi. Dan pada tanggal 11 maret 2004, beliau mengundurkan diri sebagai menteri dan mencalonkan diri sebagai presiden RI dengan wakil Bpk. Jusuf Kalla. Beliaupun terpilih sebagai presiden RI pertama yang dipilih langsung oleh rakyat sekaligus menjadi presiden RI ke-6. Dan pada tahun 2009, Beliau mencalonkan kembali menjadi presiden RI, tetapi diwakili oleh bapak Boediono. Mantan gubernur bank Indonesia,Dan beliau terpilih kembali menjadi presiden RI.
          Bapak SBY berharap masa depan Indonesia lebih baik dari sekarang. Semoga dalam 5-10 tahun ke depan menjadi Negara yang lebih adil, makmur, maju, dan bermartabat. Dan 3 hal yang ingin diperbaiki SBY adalah pendidikan, swasembada pangan, dan pemberantasan korupsi. Masalah pendidikan yang ingin diperbaiki adalah kualitas tenaga pendidik dan pendidikan murah bagi masyarakat kurang mampu. Kalau swasembada pangan, beliau ingin Indonesia surplus dalam hal swasembada pangan seperti, beras, gula, dll. Kalau dalam masalah korupsi, beliau ingin semua kasus korupsi di Indonesia diberantas tanpa berat sebelah.
 2.PENDAPAT
Saya sangat setuju dengan pemerintahan SBY yang berusaha membenahi pertanian, pendidikan, dan pemberantasan korupsi. Namun, semua itu membutuhkan proses yang yang tidak sebentar. Mungkin, semua orang berharap program-program SBY rampung dalam waktu 1-2 tahun. Namun, program-program SBY itu rampung dalam waktu 5-10 tahun ke depan. Dan juga untuk masalah korupsi semua elemen hokum harus bekerja sama berdampingan jangan sampai ada yang saling menjatuhkan agar terlaksana sesuai harapan yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar