Sabtu, 04 Desember 2010

TUGAS BASASIN_ISLAILATUL CHASANAH_23_PRESIDEN BICARA


TUGAS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

NAMA : ISLAILATUL CHASANAH
KELAS : X-1
NO ABSENT : 23



ACARA : PRESIDEN BICARA

RANGKUMAN
Susilo bambang yudhoyono, presiden RI sejak tahun 2004-sekarang,yaitu presiden pertama yang terpilih karena dari suara rakyat atau pemilu.
Susilo Bambang Yudhoyono lahir 9 september 1944 di Permas, pacitan, Jawa timur dari bapak Sukoco dan ibu Habibah.SBY sebelum menjabat Presiden pernah menjabat menjadi menteri pertambangan dan energi. Kemudian si tahun 2004, presiden SBY menjdi presiden RI.
Mimpi – mimpi Susilo bambang Yudhoyono : : masa depan Negara Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang, agar 5 tahun sampai 10 tahun yang akan dating, Indonesia menjadi Negara yang maju. Adil dan demokratis.
Janji prsiden Susilo Bambang Yuhoyono ditahun 2004, yaitu :
F      Meningkatkan mutu pendidikan pelajar Indonesia  menjadi lebih baik yaitu dengan cara memberikan sekolah gratis bagi yang tidak mampu. Sehingga penduduk Indonesia menjadi lebih pintar dari sebelimnya.
F      Memberantas para korupsi sesuai dengan harapan para petani dan nelayan yang di jumpai presiden di daerah bogor.Memberantas korupsi dengan cara undang-undang tentang korupsi dan pemberantasannya. Agar Indonesia menjadi Negara yang tenteram.
F     Meningkatkan dan memajukan swasembada pangan di Indonesia.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakn kalu beliau belum cukup puas terhadap perkembangan Indonesia sekarang, sehingga perlu ditingkatkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.
Sistem Ekonomi Kerakyatan, menurut Presiden SBY berawal dari Neoliberalisme dan menurut presiden Sby, Neoliberalisme memiliki 6 karakter, yaitu :
1)       Neoliberalisme mengutamakan pasar
2)     Neoliberalisme mendorong Negara tidak ikut campur dalam melakukan bisnis
3)     Anggaran Negara tidak banyak Menghilangkan aturan Nasional melalui hokum ekonomi global
4)     Mendorong ekonomi pertumbuhan
5)     Yang mengatur kegiatan yaitu pelaku – pelaku pasar

PENDAPAT SAYA
Saya sangat kecewa dengan Presiden Susilo Yudhoyono, para menteri dan para anggota MPR karena mereka hanya mengucapkan janji, tapi tidak ada yang dipenuhi. Sehingga masyarakat Indonesia banyak dilanda bencana kemiskinan, pengangguran bahkan kelaparan. Seharusnya mereka itu menepati janji mereka untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, bukannya mementingkan kepentingan mereka sendiri dengan memperkaya harta mereka dan mentelantarkan masyarakat yang miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar