Kamis, 02 Desember 2010

Ibatin Maghfiroh_X-1_18_Tugas Basasin


NAMA :IBATIN MAGHFIROH
NO.ABSEN :18
KELAS :X1
TUGAS :BASASIN
ACARA :”PRESIDEN BICARA”




Soal:
1.Buatlah rangkuman!
2.Pendapat
Jawab:
1. Rangkuman:
Sekilas tentang presiden ke-6 yaitu “SUSILO BAMBANG YUDHOYONO”(SBY) .Presiden SUSILO BAMBANG YUDHOYONO lahir pada tanggal 19 september 1949 tepatnya di Ds.Kremas,kab.Pacitan.Beliau lahir dari pasangan bpk.RADEN SUKOTJO dan ibu SITI HABIBAH.
SUSILO BAMBANG YUDHOYONO waktu masih SD bersekolah di SDN 1 pacitan,kemudian waktu lulus dari SD beliau melanjutkan ke SMPN 1 pacitan.Beliau lulus pada tahun 1973,kemudian memilih melanjutkan ke AKABRI.Pada tahun 1991,SUSILO BAMBANG YUDHOYONO pernah mendapatkan gelar Master Management dari salah satu Universitas di Amerika Serikat,USA kemudian pada tahun 2004 juga mendapat gelar Dokter Ekonomi Pertanian.
Beliau juga sempat menjabat sebagai Menteri Pertambangan pada masa pemerintahan presiden ABDURROHMAN WAHID.Pada masa pemerintahan presiden MEGAWATI SOEKARNO PUTRI,beliau diangkat sebagai menteri polsoskam,namun beliau mengundurkan diri pada tanggal 11 maret 2004.
Pada PEMILU tahun 2004,SUSILO BAMBANG YUDHOYONO mencalonkan diri sebagai CAPRES dengan mengajak MUHAMMAD JUSUF KALLA sebagai cawapres,beliau berpasangan.Beliau terpilih menjadi presiden dan tepatnya pada tahun 2004,beliau mengalahkan 4 orang CAPRES lainnya.Termasuk CAPRES “MEGAWATI SOEKARNO PUTRI”yang saat itu masih resmi menjabat sebagai presiden R.I
SUSILO BAMBANG YUDHOYONO dan M.YUSUF KALLA merupakan pasangan CAPRES dan CAWAPRES pertama yang pertama kali dipilih rakyat secara langsung.Pada saat kampaye pada tahun 2004,ada beberapa hal yang akan diwujudkan SBY ,apabila nanti terpilih sebagai presiden,diantaranya:
1.Mengubah metodologi pendidikan
Dengan memberikan dana bantuan(BOS)agar semua anak-anak di Indonesia bias mendapatkan kesempatan untuk bersekolah.Hal ini juga diharapkan,dapat mencerdaskan rakyat Indonesia.
2.Swasembada pangan
Pemerintah tidak perlu mengimpor beras dari luar negeri lagi,tetapi pemerintah harus menggunakan padi hasil dari Negara sendiri,agar petani bisa hidup makmur dan kebutuhan pangan di Indonesia tetap tercukupi.
3.Melakukan pemberantasan korupsi
Selama ini,korupsi di Indonesia masih merajalela,dan belum ada tindakan pemberantasan yang serius .Melalui lembaga KPK ,SBY berharap agar dapat mengurangi adanya kasus korupsi.
Pada tahun 2009,masa jabatannya sebagai presiden telah berakhir.Namun beliau tetap mencalonkan diri pada PEMILU tahun 2009 bersama pasangannya yakni BOEDIONO.
Penilaian SBY akan pemerintahannya mulai dari tahun 2004-2009,beliau berpendapat upaya-upayanya telah berhasil.Bukti-bukti dari keberhasilan upayanya:
- Saat ini,korupsi sudah mulai berkurang .Hal ini terjadi karena adanya rasa takut untuk melakukan penyimpangan dalam tubuh seorang dewan.Selain itu,juga ada lembaga khusus KPK yang menangani kasus korupsi,yang sebenarnya masih belum tuntas dan harus diselesaikan.
- Tersedianya pangan untuk rakyat Indonesia tercukupi
- Saat ini rakyat Indonesia mempunyai kesempatan untuk mendapat pendidikan yang layak.Baik yang miskin ataupun yang kaya,dapat berkesempatan untuk sekolah.
Beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh para penonton:
- Bagaimana pendapat Bpk.SBY tentang ekonomi kerakyatan dan neoliberalisme.
Dahulu,didunia terdapat 2 blok yang sangat kuat,yakni:
1.Blok Komunis
2.Blok Liberal
Ciri-ciri Negara yang menganut system Liberalisme:
- Mengutamakan pasar
- Mendorong Negara untuk tidak ikut campur
2.Pendapat:
Kurang setuju,karena apa yang telah disampaikan oleh presiden tadi,bisa dibilang belum bisa terealisasi dan juga masih ada warga masyarskat yang mengalami kurangnya ketersediaan pangan di daerahnya.





NAMA           :IBATIN MAGHFIROH
KELAS      :X1
NO.ABSEN:18
TUGAS      :BASASIN
ACARA     :BUBUR SUMSUM



SOAL!
1.Tulislah  pokok-pokok!
2.Tulislah rangkumannya!
3.Tulislah pendapatmu!
JAWAB:
1.Pokok-pokok:
-Bubur sumsum kerbau termasuk makanan warga kepulauan pulau.
-Susu hewan kerbau dapat dijadikan sebagai minuman yoghurt.
- kelebihan lilin semanis  madu adalah tidak menimbulkan penyakit kanker karena  pada saat waktu dibakar,lilin lebah tidak mengeluarkan asap yang hitam.
-Lilin semanis madu terdapat di desa Sahiran,kabupaten Kampar.
-Rempeyek kepiting berasal dari daerah Pekanbaru Riau.
 2.RANGKUMAN:
                                Bubur sumsum kerbau berasal dari kepulauan Riau.Pada dasarnyakerbau sangat penting khususnya  bagi warga masyarakat kepulauan Riau.Susu kerbau kalau diberi garam terasa tambah gurih.Dan ada juga cara membuat bubur sum-sum kerbau,diantara:satu ekor kerbau membutuhkan dua liter susu, kemudian susu segar disaring,dan tuangkan kedalam bambu tutup dengan daun pisang  yang sudah tersedia kemudian diamkan sejenak selamasekitar satu malamsupaya susu menjadi mengental.Lalu siapkan santan kelapa yang sudah dicampurdengan gula aren,masukkan susu kedalam campuran santan sesudah itu adonandimasak sampai matang.
                                Dan ada juga yang namanya lilin semanis madu yang terdapat di desa Sahiran,kabupaten Kampar. Cara membuat lilin semanis madu,diantaranya:pertama,maduyang sudah diambil dari hutan yang sudah diperas,kemudian masukkan sarang lebah kedalam sebuah wadah,lalu dipanaskan supaya bisa larut dan membutuhkan waktu sekitar satu hari penuh.Dan ada juga kelebihannya lilin semanis madu adalah pada saat waktu dibakar,dan lilin itu tidak menimbulkan sakit kanker karena lilin itu tidak mengeluarkan asap yang hitam.
                                Cara membuat rempeyek kepiting yaitu diantaranya;satu persatu cangkang kepiting dilepas perlahan-lahan dan dicuci hingga bersih,kepiting diberi garam sedikit,diberi cukak dan ditambahkan garam lagi dicampur dengan bawang putih supaya tidak berbau,dan kemudian campurkan adonan tepung bumbunya dan semua bahan-bahan dengan rata ,di aduk jadi satu lalu selanjutnya di goreng sampai  kelihatan matang.Rempeyek ini dari daerah pekan baru riau. 
3.Pendapat:
                Saya setuju, membuat lilin yang darisarang lebah itu termasuk cukup bagus,karena dengan adanya itu kita dapat memanfaatkannya,menjadi sesuatu barang yang bermanfaat dan juga dapat mengurangi pembuangan sarang lebah tersebut.
 
NAMA            :IBATIN MAGHFIROH
KELAS            :X1
NO.ABSEN    :18
TUGAS           :BASASIN
ACARA           :JEAN PANTAU




SOAL!
1Tulislah pokok-pokok!
2.Tulislah rangkumannya!
3.Tulislah pendapatmu!
1.Pokok-pokok:
-Obat-obatan, dan merupakan kosmetik yang berbahaya.
-harga barang mahal belum tentu asli.
-Barang-barang kosmetik dilihat dari no registrasinya.
-Merek luar negeri belum terjamin.
-Belilah obat yang kemasannya belum rusak.Yang perlu diperhatikan adalah takarannya dan komposisinya.
2.Rangkuman:
                        Barang-barang kosmetik adalah barang yang berbahaya,karena terkadang barang kosmetik kebanyakan dicampuri oleh obat-obatan.Barang-barang kosmetik dilihat dari nomer regristrasinya untuk mengetahui barang itu asli atau bukan.Harga barang kosmetik yang mahal belum tentu asli atau belum tentu terjamin keamanannya.
                        Barang yang asli terdapat nomer regristrasi dan juga ada komposisinya.Merek luar negeri belum tentu kualitasnya terjamin dan belum barang itu asli .Badan BPOM (Badan Penyelidik Obat dan Makanan)menyidak barang-barang di pasar modern atau pasar tradisional. Untuk melihat komposisi, no regristrasinya. Dan kemudian dicatat.Jika barang-barang itu tidak memiliki ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan maka barang itu dinyatakan belum memiliki izin edar atau tidak resmi atau belum diteliti.Dan kemungkinan merupakan kosmetik berbahaya.
                        Dan tidak hanya komestik saja yang berbahaya,tetapi obat-obatan juga ada yang berbahaya.Dilihat dari nomer regristrasinya,takaran dan juga komposisinya untuk mengetahui obat itu berbahaya atau tidak.Semua obat belum tentu berbahaya.Obat yang berbahaya biasanya mengandung bahan kimia.
3.Pendapat:
Menjadi konsumen haruslah berhati-hati agar tidak dibohongi oleh beberapa penjual. Kalau membeli barang jangan hanya dilihat dari merk ataupun harganya.Tetapi lihatlah kualitasnya.
                       
             

NAMA         :IBATIN MAGHFIROH
No.ABSEN :18
TUGAS       :BASASIN
KELAS       :X1
ACARA      :HENA


Soal!
1.Tulis pokok-pokok!                                                                                        
2.Tulislah rangkumannya!
3`Pendapat!
Jawab!
1.Pokok-pokok:
- Hena digunakan untuk menghias tangan yang biasanya dipakai                                               oleh perempuan atau sebagai simbol kehormatan.
- Hena terbuat dari tumbuhan semak,daunnya biasanya dipakai untuk pemerah kuku.
- Hena yang merah adalah hena yang asli atau alami dan insya allah aman.
- Hena dapat meringankan sakit kepala seizin allah.
- Hena yang dijual berbentuk bubuk dan pasta,hena yang lebih populer adalah hena modern.
- Hena yang tidak asli atau alami bisa membuat orang alergi.
- Efek mendinginkan pada hena dipengaruhi oleh kandungan kasiat herbal hena.
2.Rangkuman:
Rahasia sunnah(hena)
            “Bolehkah manusia berhena?”Boleh, tetapi hena yang berasal dari arab,hena untuk menghias dan biasanya  di pakai ditangan dan itu biasanya dipakai oleh perempuan arab. Hena adalah barang khas arab,biasanya orang menyebutnya pacar china.                   
              Hena terbuat dari tumbuhan semak yang daunnya biasanya  dipakai untuk pemerah kuku.Sebelumnya hena dilihat dari batang,akar, daun.Hena  sebagai simbol kehormatan dan ada juga yang dibuat hiasan.
               Hena merah yang bahannya dari sintesis,itu bisa membuat alergi.Hena yang merah adalah hena yang asli atau almi,hena yang biasanya dijual adalah berbentuk bubuk dan pasta, yang lebih populer adalah hena modern.Rasululloh bersabda: sebaik-baik manfaat yang diperoleh seorang muslim setelah agama yakni perempuan yang cantik yaitu,membuatnya senang jika dipandang menurutnya.Jika diperintah menjaga harta dan dirinya jika ditinggal pergi.
                Ada juga hena untuk pewarna rambut,hena bisa dipakai shalat dan membuat adem dirambut dan kepala,hena itu yang terbuat dari bahan alami atau herbal yang lainnya.hena akan meringankan sakit kepala atas izin allah.Bedanya hena dengan pewarna adalah hena alami sedangkan pewarna tidak almi.Dan hena alami insa allah aman. Namun, seiring perkembangan zaman hanya ada warna yang asli yaitu,warna merah dan hitam.Efek mendinginkan pada hena ternyata dipengaruhi oleh kandungan kasiat herbal hena.
                Tetapi awas alergi!terkadang ada orang yang mempunyai alergi.Dan hena dapat menembus air tetapi kalau cet kuku tidak bisa.Makrofa adalah sel pemakan pigmen.Hena banyak manfaatnya dan mengeringkan hena ditangan membutuhkan wktu 5 menit.
 3.Pendapat:
            Setuju,karena hena itu adalah sesuatu yang halal dan banyak kasiat dan manfaatnya,  Dan sudah dijelaskan dari banyak sumber kalau hena boleh digunakan.Jadi,kita tidak perlu lagi untuk ragu-ragu menggunakan hena yang dari daun semak yang sudah dijelaskan tadi.



 
NAMA       :IBATIN MAGHFIROH
NO.ABSEN:18
KELAS      :X1
TUGAS      :BASASIN
ACARA     :UDANG KIPAS






SOAL!
1.Tulislah pokok-pokok!
2.Tulislah rangkumannya!
3.Tulislah pendapatmu!
JAWAB:
1.Pokok-pokok:
-Salah satu cara supaya cepat tinggi adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi hewan udang kipas(tenus orientalis)
-Biasanya hewan udang kipas berada ditengah laut dengan berkedalaman antara                5-100 meter,dibawah permukaan laut dari pantai yang berpasir.
-Cara menangkap hewan udang adalah dengan cara menggunakan jaring.
-Hewan udang kipas cara berjalannya dengan cara berjalan mundur.
-Hewan udang kipas termasuk dalam kelompok hewan Crustacea yang memiliki bentuk seperti sebuah kipas.
-Perbedaan antara hewan udang kipas jantan dengan yang betina,pada udang betina terdapat telur dan warnanya cerah sedangkan pada udang yang jantan tidak terdapat telur dan warnanya gelap.
  2.Rangkuman :
                        Udang kipas bisa membuat badan cepat tinggi.Salah satu cara masyarakat Bangka Belitung agar badannya cepat tinggi adalah dengan cara banyak-banyak mengkonsumsi udang kipas.Udang kipas adalah sebuah kelompok hewan Crustacea yang berbentuk seperti kipas.Nama lain dari udang kipas adalah tenus orientalis.Di Australia,hewan air dipanggil dengan sebutan Banian bats, dan termasuk hewan loktor nal.Hewan loktor nal ialah sebuah hewan yang beraktifitas pada malam hari dan siangnya menenggelam ditengah laut.
                        Pada saat hewan udang kipas ditengah laut dengan berkedalaman di atas 5 sampai 100 meter dibawah permukaan laut dari pantai berpasir.Mereka dapat menangkapnya dengan cara menggunakan sebuah jaring yang dilempar dengan perlahan-lahan ditengah laut.
                        Cara jalan sebuah hewan udang kipas adalah dengan cara berjala secara mundur.Dan hewan udang kipas itu termasuk dalam kelompok hewan Crustacea yang memiliki bentuk seperti kipas.Dan ada juga perbedaan antara udang kipas jantan dengan udang kipas betina,perbedaannya ada pada telur dan warnanya.Pada hewan udang kipas betina terdapat telur dan warnanya cerah sedangkan,pada hewan udang kipas jantan tidak terdapat telur dan warnanya juga gelap.
3.Pendapat:
  Setuju,karena dengan cara memperbanyak mengkonsumsi udang kipas dapat membantu mempercepat pertumbuhan.Dan populasi udang kipas lebih dikembangbiakkan lagi karena manfaat udang kipas banyak sekali.

 
NAMA         :IBATIN MAGHFIROH
KELAS                 :X1
No.ABSEN  :18
TUGAS       :BASASIN
ACARA      :KPK


SOAL!
1.Tulislah pokok-pokok!
2.Tulislah rangkumannya!
3.Tulislah pendapatmu!
JAWAB:
1.Pokok-pokok:
 -Seorang Taufiq Basari adalah seorang kuasa hukum Fachri Hamzah.
-Sebuah KPK berhak melakukan penyelidikanterhadap suatu kasus korupsi.
-PERDU yang dikeluarkan presiden didasarkan pada rekayasa
-Semua penyelidik diperbolehkan menyelidik,apabila sudah dapat perizinan dari lembaga yang mengatur.
-Kelahiran KPK tidak membunuh negara kearah  pembunuhan pemerintah,dan masyarakat Indonesia sebagai negara korupsi
2.Rangkuman:
                        Bibid samad dan Candra Hamzah,mereka mungkin  masuk perangkap rekayasa sistematik oleh beberapa pihak,diantaranya Ahmad Mubaroq dan Aziz Syamsudin .Ada seseorang yang bernama Taufiq Basari dia adalah seorang kuasa hukum Fachri Hamzah.
                        Ada rekayasa  dibalik kasus KPK.Sebuah KPK berhak melakukan penyelidikan terhadap suatu kasus sebuah korupsi.Pada sejak awal-awal sebelum adanya yang namanya transkrip sudah terasa ada perekayasaan fakta-fakta yang muncul,misalnya pada saat ketika pimpinan kpk berhenti secara tetap,yang melakukan akan merasa terganggu dan terancam oleh kpk.Dengan cara,petugas kpk dijadikan tersangka,tidak peduli dengan pembuktiannya benar atau tidaknya,langsung berhenti.
                        Dan PERDU yang dikeluarkan presiden didasarkan pada rekayasa.Seorang Ahmad Mubaroq adalah seorang PKS.Dan apa yang dikeluarkan didasarkan pada rekayasa.Presiden telah mendengar humor yang telah beredar.Tidak melihat sebagai kasus ,tetapi dilihat konflik antar lembaga.Dan ada juga kesalahan UU,membangun kecurigaan antar lembaga.Kpk menuduh POLRI dan ada juga problem-problem sistematik antar lembaga,itu dikarenakan ada benturan antar beberapa pihak.Musuh negara adalah korupsi.Sebagai tersangka sudah diturunkan sementara yang lainnya tidak.Banyak lembaga mengeroyok kpk.Dan semua penyelidik diperbolehkan melakukan penyelidikan,apabila telah mendapatkan perizinan dari lembaga yang mengatur.Hukum berkembang secara dinamis.Sebenarnya persoalan itu tidak sekedar konflik antar dua pihak tetapi dengan korupsi-korupsi lainnya.
                        Tidak memiliki dugaan,kelahiran kpk tidak bakalan membunuh negara kearah pembunuhan pemerintah dan masyarakat indonesia sebagai negara korupsi.Ada juga rkayasa di indonesia,agar uang lari dari indonesia.Ada mafia hukum dilakukan banyak hukum yang termasuk profesional hukum. kejadian gayus,ada penistaan terhadap kpR denga cara membubarkan POLRI janti KABARESKRIM,tidak harus dijadikan tersangka langsung. 
3.Pendapat:
tidak setuju karena Indonesia berkali-kali terancam oleh yang namanya korupsi,dan permasalahan itu sering muncul di indonesia dan itu menimbulkan persentruhan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar