Minggu, 12 Desember 2010

Tugas basasin_diajeng kartika putri_09_X-1.


tugas basasin_janji wakil rakyat_diajeng kartika putri_09_X-1



Nama : Diajeng kartika putri
No abs : 09
Kelas : X-1



  1. pokok-pokok berita :
-         Anggota kpk yaitu bibit samat dan candra hamzah di duga menjadi korupi
-         Mereka masuk perangkap rekayasa.
-         Presiden harus berhati-hati karena perku yang digunakan adalah perku rekayasa.
-         Kasus korupsi ini harus segera dituntaskan.
-         Musuh utama pemerintah adalah korupsi.
-         Bangsa kita dituduh bangsa maling karena banyaknya korupsi dan koruptor.
   
  1. Rangkuman :
             Pada hari senin anggota KPK yaitu bibit samat dan candra hamzah. Apakah mereka akan masuk perangkap rekayasa. Tapi itu di tetapkan oleh hukum,dan apakah mereka akan ditetapkan sebagai tersangka di mata hukum. Sebelum adanya transkrip yang beredar,mereka sudah merasa kalau ada sebuah skenario yang memang di konsruksikan. Presiden harus lebih berhati-hati karena perku yang digunakan adalah perku rekayasa. Ini adalah konflik antar lembaga yang disebabkan oleh perundang-undangan. Kasus korupsi harus segera dituntaskan, kalau korupsi saling terbentur korupsi tidak akan cepat teratasi. Musuh utama pemerintah adalah korupsi, maka pemeri ntah membentuk lembaga baru yaitu KPK [ komisi pemberantasan korupsi ]. Kewajiban dan tanggung jawab pemerintah adalah meningkatkan kualitas hidup rakyatnya. Dan ini bisa terjadi apabila adanya korupsi. Undang-undang tidak pernah lahir dengan sempurna. Tapi seburuk apapun undang-undang itu dibuat dengan penuh ketelitian.
           Kita harus kembali ke pengadilan dengan masalah rekayasa pada kedua anggota KPK, dan hakim harus berani,jujur dan memiliki moralitas yang tingi. Apabila tidak bisalah hakim harus mengembalikan ke keadaan semula. Hakim harus berani mengatasi rekayasa ini atau masalah ini. Masalah ini bukan ada pada undang-undang KPK. Bangsa kita dituduh bangsa maling, karena banyaknya koruptor atau korupsi.

  1. pendapat :
- menurut saya pemerintah harus bertindak tegas. Kalau anggota kpk tersebut tidak bersalah,mereka berarti tidak akan menjadi tersangka. Jika sebaliknya kalau yang membuat rekasyasa ini anggota kpk lain maka kita harus bertindak dengan tegas,siapas yang telah melakukan perangkap rekayasa ini. Masalah korupsi di negara kita tidak akan ada habios-habisnya. Terus menerus masalah kpk diungkap.semoga masalah ini cepat selesai.




tugas basasin_henna_diajeng kartika putri_09_X-1


Nama : Diajeng kartika putri
No abs. : 09
Kelas : x-1
  



                                              ” HENNA ”

Pokok-pokok berita :
-         henna berasal dari tanah suci.
-         Henna digunakan untuk berhias bagi pengantin
-         Henna berasal dari tumbuhan semak.
-         Kegunnaan dari henne
-         Henna syah untuk shalat
-         Henna bisa dibuat menyembuhkan sakit kepala

2. rangkuman :

        Henna berasal dari tanah suci.henna biasanya digunakan untuk berhias terutama untuk pengantin.yaitu untuk simbol kehormatan pada suami.henna atau inay dari  tumbuhan semak yang daunnya biasanya bisa digunakan untuk pemerah kuku.tumbuhan ini sangat berguna sekali terutama pada kulit batang,bunga,akar,daun.henna warna merah itu masih alami,kalau yang hitam itu sudah tercampur oleh bahan sintetis.yaitu dengan dijelaskan pada hadts rasullulah yaitu :
“ Sebaik-baiknya manfaat yang diperolehseorang muslim setelah agama yakni perempuan yang cantik.yaituyang membuatnya senang jika dipandang menurutinya jika diperintah dan menjaga harta dan dirinya jika ditinggal pergi “
Hennas juga dapat dibuwat untuk penyemir rambut.henna bisa dipakaiuntuk shalat atau syah untuk dipakai sholat.dan adem dikepala.henna dibuat dari bahan alami.hadist ibnu maja berbunyi bahwa nabi pada saat kepala beliau sakit,dia akan membungkus kepala beliau dengan henna.Menurut nabi ini bisa menyembuhkan sakit kepala atas izin allah. Seiring dengan berkembangnya zaman warna henna itu seharusnya merah, Tapi sekarang tersedia berbagai macam warna.

3. pendapat :
       - menurut saya henna merupakan pewarna kuku yang alami. Dan tidak ada efek bagi kulit kita.bagus untuk dibuat hiasan ditangan, saya pernah mencobannya tapi tidak jadi jelek sekali,karena saya tidak bisa melukisnya.




tugas basasin_capres bicara_diajeng kartika putri_09_X-1



Nama : diajeng kartika putri
No abs.: 09
Kelas : x-1



                                     Capres bicara

    1. Capres bicara yaitu bapak. Susulo bambang yudhoyono.
Riwayat bapak yudhoyono,lahir 11 september1949 di pacitan,SBY mempunyai bakat sejak SD. Pada SMA masuk AKABRI,tahun 2004 mendapat gelar master,tahun 2004 mendapat gelar doctor pertanian dalam pemilu 2004 bergabungdi partai demokrat dan menjadi presiden dengan wakil presidenyaitu jusuf kalla.Presiden SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat,dengan wakilnya yaitu bapak.boediono. Jusuf kalla menyamoaikan kepada SBY, bahwa dia ingin mencalonkan presiden dengan partai GOLKAR. Sehingga jusuf kalla tidak menjadi pendamping SBY lagi. SBY berharap Indonesia mejadi lebih baik dari sekarang. Indonesia kedepan menjadi Negara yang demokratis adil dfan sejahtera. Peradapan bangsa menjadi lebih baik juga. Dan tidak ada lagi korupsi. Pada tanggal 11 maret 2004 beliau mengundurkan diri menjadi mentri. Dan mencalonkan menjadi presiden.
Mimpi bapak SBY  untuk negara indonesia adalah.
” Saya berharap masa depan negeri kita lebih baik dari sekarang. Mudah-mudahan 5-10 tahun ke depan menjadi negara yazng lebih adil,makmur dan bermartabat. Saya juga berharap pendidikan di indonesia gratis bagi rakyat-rakyat miskin.
6 karakter ekonomi neolibralisme ;
- Mengutamakan pasar
- Negara tidak ikut campur
- Anggaran negara,subsidi ditarik
- Tidak ada aturan. hukum ekonomoi global
- Mengutamakan pertumbuhan.
- Yang mengatur itu pelaku-pelaku pasar.
Apabila nanti terpilih sebagai presiden diantaranya :
  1. Mengubah metodologi pendidikan.
Dengan memberikan dana bantuan [ BOS ] agar semua anak-anak di indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk bersekolah.Hal ini juga diharapkan bisa mencerdaskan rakyat indonesia.
  1. Swasembada pangan.
Pemerintah tidak perlu menimbun beras dari luar negeri lagi, tetapi pemerintah harus menggunakan hasil dari negara sendiri. Agar petani bisa hidup makmur dan kebutuhan pangan di indonesia tetap tercukupi.
  1. Melakukan Pemberantasan korupsi.
 Selama ini, korupsi di indonesia masih merajalela dan belum ada tindakan pemberantasan yang serius melalui lembaga KPK. SBY berharap agar dap[at mengurangi adanya kasus korupsi.Pada tahun 2009, masa jabatanya sebagai presiden telah barakhir. Namun beliau tetap mencalonkan diri pada PEMILU tahun 2009 bersama pasangannya boediono.
Penilaian SBY akan pemerintahnya mulai dari 2004-2009. Beliau berpendapat bahwa usahanya telah berhasil. Bukti dari keberhasilan usahannya :

Nama        : Diajeng kartika.p
Kelas         : x-1
No. Absen : 09

TUGAS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

KOMPETENSI DASAR 12.9.2

INDIKATOR :

1.      Pokok-pokok berita !
2.    Mengajukan saran perbaikan serta tertulis tentang informasi yang disampaikan !
3.    Rangkuman !



PRO KONTRA RUU RAHASIA NEGARA

1.    Pokok-pokok informasi

» Kita membutuhkan kerahasian agar Negara ini tidak dimanfaatkan oleh orang lain.
» Aliansi masyarakat menolak rezim kerahasiaan.
» Pusat-pusat informasi katanya untuk kepentingan nasional tapi pejabat yang memperjuangkan kepentingan kelompok/individu.
» Pada akhir-akhir ini terjadi dinamika yang sangat tinggi dan terjadi perubahan pada rumusan norma-norma.
» Tindak pidana oleh korporasi jika dengan segaja melawan hukum, menyebarluaskan rahasia Negara akan dikenai sanksi.
» Pengertian rahasia Negara
» Demisitas diawasi, Secara intrinsic pengawas itu UU itu sendiri, Dari sudut konsional diawasi oleh presiden, Pengawasan oeh DPR, Pengadilan
» Ciri-ciri Negara demokratis
» Departemen pertahanan adalah departemen yang paling terbuka segala informasi. Rahasia Negara diatur secara ketat oleh UU.
» Tujuan rahasia Negara untuk melindungi bangsa dan Negara.

2.  Saran perbaikan

Saran saya sebaiknya pihak yang tidak ikut dalam pembuatan RUU rahasia Negara tidak boleh meyalahkan pembuat RUU rahasia Negara karena mereka belum pernah merasakan apa yang mereka rasakan. Dan saran saya sebaiknya pihakyang tidak ikut dalam pembuatan RUU rahasia Negara tidak asal menyalahkan saja tapi seharusnya harus malah membantu dan member masukan terhadap isi RUU rahasia Negara. Sehingga nanti hasil dari RUU rahasia Negara itu akan baik bagi kita semua. Dan saran saya untu pembuat RUU rahasia Negara adalah dalam pembuatan ataupun penyusunan RUU rahasia Negara harus dilakukan atau dilaksanakan dengan serius. Dan kita sebagai rakyat harus membantu pembutan RUU rahasia Negara itu dengan cara mentaati segala aturan yang ada.

3.  Rangkuman

Kita membutuhkan kerahasian agar Negara ini tidak dimanfaatkan oleh orang lain. Seharusnya yang dibuka adalah transparasi, keterbukaan, perlindungan terhadap masyarakat dan mereka yang memegang kedaulatan Negara tertinggi dinegeri ini justru diimidasi. Pemerintah negeri ini maupun legislative akan bersikap hati-hati dan kemudian tidak semena-mena terhadap orang-orang yang bekerja untuk membuka sebuah informasi dan kita harus menhargainya. Aliansi masyarakat menolak rezim kerahasiaan, aliansi tersebut berkata “ yang berbahaya adalah masalah tentang jenis-jenis rahasia Negara terlalu luas, tidak hanya utuk melindungi informasi strategis pertahanan dan keamanan nasianal tetapi juga untuk melindungi informasi yang bukan rahasia Negara jadi nanti bisa mengaset antara melindungi rahasia Negara dan rahasia birokrasi dan politik. Pusat-pusat informasi katanya untuk kepentingan nasional tapi pejabat yang memperjuangkan kepentingan kelompok/individu yang bermasalah juga akan dilindungi oleh RUU rahasia Negara. Pada akhir-akhir ini terjadi dinamika yang sangat tinggi dan terjadi perubahan pada rumusan norma-norma. Tindak pidana oleh korporasi jika dengan segaja melawan hukum, menyebarluaskan rahasia Negara akan dikenai sanksi kecuali denda tadi. Satu-satunya sanksi dari tindak pidana oleh korporasi adalah diletakkan dibawah pengawasan. Pasal 29 berisi korporasi termasuk perusahaan pres, media cetak dan televisi kalau melanggar rahasia Negara maka perusahaannya akan dibredel dan denda 50-100 M, penjara 7 tahun. Pasal 12 berisi korporasi rahasia Negara tergantung peraturan pemerintah dan menteri. Rumusan rahasia Negara sudah dibuat sangat ketat dan rahasia negara mungkin suatu informasi, benda/aktifitas yang apabila dikuasai pihak yang tidak berhak dapat menimbulkan akibat terganggunya kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Demisitas diawasi :
1.   Secara intrinsic pengawas itu UU itu sendiri karena UU ini dibuat oleh wakil-wakil rakyat dengan dengan begitu yang mengawasi berarti wakil-wakil rakyat sendiri.
2.   Dari sudut konsional diawasi oleh presiden karena yang membuat rahasia Negara adalah presiden walaupun bisa diserahka kepada bawahannya tapi tetap itu tanggungjawab presiden.
3.   Pengawasan oeh DPR
4.   Pengadilan
Negara demokratis cirri-cirinya bahwa sudah dilakukannya pemisahan kekuasaan eksekutif, yudikatif, dan legistif dan semua ini mengawasi UU rahasia Negara, penguasaan eksekutif oleh presiden, yudikatif oleh pengadilan, legislatif oleh DPR dan semua itu merupakan representasi perwakilan seluruh rkyat Indonesia. Departemen pertahanan adalah departemen yang paling terbuka segala informasi. Rahasia Negara diatur secara ketat oleh UU jadi sebenarnya
1.   rahasia Negara sedilit sekali dibandingkan informasi yang besar-besar.
2.   Kalau terjadi kebocoran rahasia Negara yang harus bertanggungjawabbukan yang memperoleh tapi yang bertanggungjawab pengelolanya
3.   Pihak wartawan tidak dikenai sanksi pidana kalau memperolehnya tidak sengaja melawan hukum
Tujuan rahasia Negara untuk melindungi bangsa dan Negara. Jika dijalankan tidak sesuai UU itu sendiri kita bisa mengontrol, rakyat bisa mengontrol, pemerintah bisa kita control,DPR bisa kita control setiap saat. Dalam pembahasan UU ini proses politik, interaksi ilmu pengetahuan, interaksi intelektual, dan interaksi kepentingan.


Nama        : Diajeng kartika p.
Kelas         : x-1
No. Absen : 09
INDIKATOR :
4.    Tulislah pokok-pokok informasi !
5.    Buat rangkuman dari informasi tersebut !
6.    Apa pendapat anda tentang informasi tersebut !






IKAN MAKAN KOTORAN

1.      Tulislah pokok-pokok informasi
v  Ada sebuah desa yang membuat toilet diatas kolam ikan.
v  membuat toilet di atas kolam ikan, Dari segi kesehatannya mungkin harus ditekankan bahwa ada hal-hal positifnya dan negatifnya.
v  Meski makan kotoran, ikan mampu untuk memproses kotoran tersebut menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan sehingga tidak berbahaya untuk manusia.
v  Petani sayur yang menggunakan kotoran manusia dan air untuk menyiram tanaman, kebunnya dan menggunakan kotoran manusia sebagai fertilaizer sebagai pupuk.
v  Ada 2 hal penting yang harus diperhatikan yaitu proses pembersihan ikan sebelum dimasak dan proses memasak ikan.
v  Hewan pemakan kotoran ada dalam hadist disebut jallalah tapi kalau makanannya campuran tidak termasuk dalam jallalah.
v  Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh dalam menentukan bisa sakit atau tidak kalau makan ikan yang sudah terkontaminasi oleh penyakit.
v  Lain dengan didesa kalau diperkotaan ada yang memanfaatkan ikan sebagai pembersih tempat pembuangan kotoran.
v  Cara memelihara ikan yang baik, dengan cara memberi makan ikan dengan menggunakan pellet.
v  Meski ikan disimpan ditempat pembuangan kotoran tapi makanannya tidak hanya kotoran karena dalam air banyak hewan-hewan kecil, planton, alga, lumut yang juga bisa dimakan oleh ikan.

2.    Buat rangkuman dari informasi tersebut
Ada sebuah desa yang membuat toilet diatas kolam ikan. Menurut para ahli aman atau tidak mengkonsumsi ikan yang makan kotoran??? Menurut Prof. DR. RIDAD AGDES, MPEL (Ahli Parasit Fakultas Kedokteran UNPAD) membuat toilet di atas kolam ikan, Dari segi kesehatannya mungkin harus ditekankan bahwa ada hal-hal positifnya dan negatifnya. Yang negatif bahwa di dalam darah manusia ada banyak sekali kuman, bakteri, cacing, telur cacing tapi hal positifnya bahwa karena sudah terbiasa dengan pola yang kurang bersih, maka dalam tubuh kita sudah terbentuk suatu zat aktif yang bisa menghilangkan kemungkinan terinfeksi. Meski makan kotoran, ikan mampu untuk memproses kotoran tersebut menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan sehingga tidak berbahaya untuk manusia namun kontaminasi oleh penyakit sangat mungkin terjadi karena ikan hidup diair yang tercemar oleh kotoran misalkan dari bakteri salmonella yang bisa mengakibatkan penyakit diare dan mutaber. Dari telur cacing yang keluar dari kotoran. Kalau cacing dewasa yang dimakan aman, cacingnya tidak akan menimbulkan infeksi diperut kita, itu kalau cacing tanah tapi kalau cacing usus yang menimbulkan kanker usus tapi telurnya harus hati-hati karena telur ini akan bisa menetas didalam perut kita keluarkan cacing-cacing kecil. Bagaimana cara supaya ikan ini bisa dikonsumsi manusia??? Semua orang belum tentu bisa mengolah dengan baik, dan itulah masalahnya. Yang sulitnya lagi karena banyak petani sayur yang menggunakan kotoran manusia dan air untuk menyiram tanaman, kebunnya dan menggunakan kotoran manusia sebagai fertilaizer sebagai pupuk dan sebenarnya kurang baik tapi kalau nanti masak sayurnya dengan baik, dicuci dengan baik pasti akan aman dikonsumsi. Ternyata ada 2 hal penting yang harus diperhatikan yaitu proses pembersihan ikan sebelum dimasak dan proses memasak ikan karena 2 hal tadi kontaminasi penyakit bias terjadi. Agar lebih aman sebaiknya ikan yang biasa dimakan orang dipelihara dulu dikolam yang bersih sebelum dikonsumsi. Hewan pemakan kotoran ada dalam hadist disebut jallalah tapi kalau makanannya campuran tidak termasuk dalam jallalah, hal ini ada dalam hadist yang berbunyi : “ Rasulullah telah mencegah dari memakan Al jallalah (binatang yang makan benda kotor dan najis) dan mencegah dari meminum susunya.” HR. Imam At Tirmizi). Menurut seorang ulama jallalah itu dikonsumsi maqruh atau lebih baik ditinggalkan karena dalam rangka untuk membersihkan diri. Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh dalam menentukan bisa sakit atau tidak kalau makan ikan yang sudah terkontaminasi oleh penyakit. Lain dengan didesa kalau diperkotaan ada yang memanfaatkan ikan sebagai pembersih tempat pembuangan kotoran. Mereka percaya bisa membuat tempat pembuangan kotoran tidak cepat penuh dan berbau. Selain itu ikan yang besar bisa digunakan sebagai tepung ikan. Bagaimana cara memelihara ikan yang baik??? Dengan cara memberi makan ikan dengan menggunakan pellet. Pelet mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ikan. Pelet sendiri dibuat dari tepung ikan. Jagung, dll. Kalau ikan diberi makan kotoran akan berpengaruh pada rasa ikan dan akan menimbulkan penyakit tertentu yang menular dari buangan itu ke orang yang makan ikan. Meski ikan disimpan ditempat pembuangan kotoran tapi makanannya tidak hanya kotoran karena dalam air banyak hewan-hewan kecil, planton, alga, lumut yang juga bisa dimakan oleh ikan.

3.    Apa pendapat anda tentang informasi tersebut
Menurut saya pemberian pakan ikan yang berupa kotoran sangat berbahaya karena bisa terjadi kontaminasi oleh penyakit sangat mungkin terjadi karena ikan hidup diair yang tercemar oleh kotoran misalkan dari bakteri salmonella yang bisa mengakibatkan penyakit diare dan mutaber. Selain itu bahwa di dalam darah manusia ada banyak sekali kuman, bakteri, cacing, telur cacing sehingga kotoran yang dihasilkanpun sangat berbahaya. Sebenarnya walaupun ikan makan kotoran tetapa jika orang tersebut kalau nanti masak sayurnya dengan baik, dicuci dengan baik pasti akan aman dikonsumsi. Agar lebih aman sebaiknya ikan yang biasa dimakan orang dipelihara dulu dikolam yang bersih sebelum dikonsumsi. Sehingga nanti kita tidak perlu kwatir ikan tersebut layak dikonsumsi atau tidak karena kita yang memeliharanya.


Nama        : Diajeng kartika p.
Kelas         : x-1
No. Absen : 09

KOMPETENSI DASAR : 10.1.1

INDIKATOR :
7.    Tulislah pokok-pokok informasi !
8.    Buat rangkuman dari informasi tersebut !
9.    Apa pendapat anda tentang informasi tersebut !




Kehidupan Selebriti, Anak Selebriti dan Selebriti Anak

4.  Tulislah pokok-pokok informasi
v  Jangan terlalu sering duduk kalau tidak ingin dibedah sesar, barangkali ini peringatan yang tepat diperuntukkan kepada artis yang juga anggota DPR yaitu Angelina Sodahk.
v  Lebaran tanpa anak membuat Maia Estianty stress berat. Bagaikan seseorang kehilangan pujaan hatinya dengan melancong ke Hongkong.
v  Artis Norisaden terbius angka kalender 09-09-09 karena itulah angka ini untuk melangsungkan pernikahannya dengan Hikmah Akbar Nasution dikediamannya jalan Gunawarman no. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rabu mlam kemarin.
v  Raffi Ahmad membantah jika ia akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran bersama Yuni Shara.
v  Dalam persidangan kasusu KDRT yang menimpa penyanyi dangdut Cici Paramida, kedua saksi yang diajukan oleh pihak suehebi itu justru menguntungkan pihaknya.
v  Menjelang 7 tahun pernikahan Mona Ratuliu dan Indra Baskom masih didera perbedaan arah pandang pemikiran tetapi mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009.
v  Lebaran hampir tiba membuat penyanyi Dewi Sandra teringat kembali bersama almarhum ibunda, apalagi banyak kenangan indah yang tak terlupakan baginya.
v  Kang Opick penyanyi religious mewajibkananak pertamanya yang berusia 6 tahun untu berpuasa.
v  Demikian halnya dengan Natalie Sarah yang mempunyai anak putri, mengajarkan anak berpuasa jelas tidak mudah.
v  Anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan.
v  Artis mendatang baru Rayna melibatkan musisi handal dalam pembuatan album barunya.

5.  Buat rangkuman dari informasi tersebut
Jangan terlalu sering duduk kalau tidak ingin dibedah sesar, barangkali ini peringatan yang tepat diperuntukkan kepada artis yang juga anggota DPR yaitu Angelina Sodahk. Karena keseringan duduk posisi bayi yang menghadap belakang sehingga istri dari Adji Madsaid ini melahirkan bayinya ini secara sesar. Selain Adji Madsaid ketakutan karena proses sesar juga mendapat kejadian lucu dari Angelina Sodahk yang mengigau karena baru pertama kali memberikan ASI.
Lebaran tanpa anak membuat Maia Estianty stress berat. Bagaikan seseorang kehilangan pujaan hatinya dengan melancong ke Hongkong, sebab 2 kali lebaran ini maia terpaksa menjadi seorang ibu yang yang tak bisa membelai mesra kepala anak-anaknya.
Artis Norisaden terbius angka kalender 09-09-09 karena itulah angka ini untuk melangsungkan pernikahannya dengan Hikmah Akbar Nasution dikediamannya jalan Gunawarman no. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rabu mlam kemarin. Pada akad nikah yang dilangsungkan tepat pukul 19:14 WIB, Hikmah tanpak tenang saat membacakan ijab kobul dengan mas kawin perhiasan emas 99,9 gram da seperangkat alat shalat.
Raffi Ahmad membantah jika ia akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran bersama Yuni Shara,padahal yuni tidak sungkan-sungkan mengakui bahwa lebaran nanti dia aka menyambangi calon mertua di Bandung demi mempererat tali salaturahmi.
Dalam persidangan kasusu KDRT yang menimpa penyanyi dangdut Cici Paramida, kedua saksi yang diajukan oleh pihak suehebi itu justru menguntungkan pihaknya karena para saksi itu tidak tahu apa-apa, itulah tanggapan yang diberikan pengacara Cici Paramida.
Menjelang 7 tahun pernikahan Mona Ratuliu dan Indra Baskom masih didera perbedaan arah pandang pemikiran tapi selama itu pula keduanya mampu mempertahankan kebersamaan sehidup semati sampai dikaruniai 2 momongan yang menjadi tambatan hati. Mereka bersyukur selama belum ada goncangan RT yang cukup berarti selain karena berkomunikasi cukup baik keduanya menerapkan resep keharmonisan dengan sikap saling mengalah karena itulah mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009.
Lebaran hampir tiba membuat penyanyi Dewi Sandra teringat kembali bersama almarhum ibunda, apalagi banyak kenangan indah yang tak terlupakan baginya seperti pertama kali dibelikan telpon gengam/pejer oleh sang mama. Sayangnya HP/ pejer tersebut tedak bisa digunakan untuk menghubungi seseorang yang meningal.
Kang Opick penyanyi religious mewajibkananak pertamanya yang berusia 6 tahun untu berpuasa. Demikian halnya dengan Natalie Sarah yang mempunyai anak putri, mengajarkan anak berpuasa jelas tidak mudah. Sedangkan menurut kang Opick member motivasi kepada anak agar mau beribadah dan berpuasa dapat melatih ketaatan mereka dalam agama sejak dini. Ada tahap-tahap yang harus diberikan kepada anak agar mereka tidak terlalu berlebihan menuntut motivasi yang dijanjikan. Anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan sebab mereka harus yakin bahwa hanya Tuhan yang patut ditaati dan disembah.
Artis mendatang baru Rayna melibatkan musisi handal dalam pembuatan album barunya. Wanita kelahiran Bandung,25 Maret 1984 tidak takut dibilang Aji Mumpung, Baginya yang penting bisa menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi handal.

6.  Apa pendapat anda tentang informasi tersebut
Menurut saya memang benar bahwa kalau keseringan duduk ketika hamil bisa membuat bayi yang ada dalam kandungannya tidak normal sehingga harus disesar.
Dalam hubungan Rumah tangga memang perlu adanya sebuah resep seperti keluarga Mona Ratuliu dan Indra Baskom berkomunikasi cukup baik keduanya menerapkan resep keharmonisan dengan sikap saling mengalah. Karena itulah mereka berdua terpilih menjadi poling pemenang anugerah keluarga Caplang periode Agustus 2009. Walaupun mereka berbeda pendapat mereka tetap harmonis karena mempunyai resep yang baik.
Saya setuju denngan kang Opick dan Natalie Sarah bahwa mengajarkan anak untuk berpuasa memang perlu dilakukan karena dapat melatih ketaatan mereka dalam agama sejak dini. Selain itu memang anak ada baiknya diberikan penjelasan bahwa ibadah itu asyik dan menegaskan bahwa ibadah/puasa bisa mendekatkan seseorang kepada Tuhan sebab mereka harus yakin bahwa hanya Tuhan yang patut ditaati dan disembah.


tugas basasin_bubur sum-sum_diajeng kartika putri_09_X-1


Nama : Diajeng kartika putri
No abs : 09
Kelas : x-1





                                      ” BUBUR SUM_SUM ”

  1. Pokok informasi :
-         Cara pembuatan yoghurt susu kerbau.
-         Membuat lilin dari sarang lebah.
-         Membuat rempeyek kepiting.
 

  1. Rangkumannya :
         Di daerah muaray.jalay,riau terdapat berbagain makanan khas dan kerajinan yang unik. Diantaranya pembuatan susu kerbau yang menghasilkan yoghurt, Membuat lilin dari sarang lebah dan rempeyek kepiting. Cara pembuatan yoghurt dari susu kerbau yaitu dimulai dari pemerasan susu kerbau. Setelah diperas susu di tuangkan ke dalam bamboo dan diamkan selama 1-2 hari. Susu kerbau tiap hari bisa menghasilkan 2 liter. Susu kerbau akan dijadikan makanan khas daerah sana. Cara pembuatan lilin dari sarang lebah. Pertama kita ambil sarang lebah,lalu liperas madunya.Setelah itu direbus selama 1 hari, Setelah menjadi bongahan, Lalu dipotong-potong,dicairkan dan diberi pewarna. Tuangkan lilin cair ke dalam cetakan, Tunggu 1 samapai 2 jam. Kemudian tinggal dikasih sumbu. Kelebihan dari lilin lebah adalah tahan lama dan juga baunnya harum seperti madu. Cara pembuatan rempeyek, Siappkan kepiting dikasih cukak biar baunya tidak amis. Siapkan bahan-bahanya. Lali campurkan kepiting dengan bumbu. Lalu siap kita goreng. Bahan utama dari rempeyek kepiting adadlah tepung beras dan tepung rubi.

  1. Pendapat :
-         Menurut saya , enak sekali karena bergizi buat kesehatan kita. Saya ingin mencobannya tapi saya tidak berani dengan lebah. Karena saya pernah di sengat lebah.
-         Susu kerbau enak. Pokoknya saya ingin mencobannya. Tapi sayangnya jauh.
-         Rempeyek kepiting kelihatannya enak. Tapi tidak bisanmakannya dari mana makannya.


tugas basasin_gempa bumi_diajeng karika putri_09_X-1



Nama : Diajeng kartika putri
No abs: 09
Kelas : X-1





                                    Gempa bumi

1. Pokok-pokok berita :
-         Gempa terjadi di desa cisalak,cingkareng,kec.cibinong,cianjur jawa barat.
-         Para pengungsi mengungsi di persawahan
-         Di lokasi hempa kurang bisa dilalui kendaraan karena tempatnya di pelosok.
-         Pengungsi berjumlah kurang lebih 650 orang.
-         Dari 12 desa yang paling parah adalah desa cingkareng.
-         Para warga masih trauma dan shich,untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

2. Rangkuman :
        Gempa terjadi di desa cisalak,cingkareng kec.cibinong,cianjur,jawa barat. Lokasi gempa cukup terpencil karena dikelilingi oleh tebing-tebing dan kurang bisa dilalui kendaraan bermotor. Kurang lebih 650 pengungsi yang terkena longsor. Bantuannya cukup mengalir dengan lancar, dan medannya cukupm jauh sekali dari kota cianjur. Rasa trauma membuat para pengungsi takut kembali pulang ke rumah mereka masing-masing. Di kecamatan cibinong ada 12 desa yang terkena longsoran, tapi yang paling parah adalah  desa cingkareng. Tempat yang digunakan pengungsiannya adalah daerah persawahan. Jadi tanahnya cukup keras dan sulit untuk ditiduri. Siklus gempa adalah tebing yang jatuh atau runtuh langsung mengenai rumah warga, ada beberapa warga yang kehilangan keluarganya. Salah satunya adalah ibu zaenab yang kehilangan adiknya dan adik iparnya. Dan ada pula sepasang suami istri yang kehilangan 3 orang anaknya.

3. pendapat :
        Setuju karena pemerintah cepat tanngap dalam memberi bantuan kepada para korban dengan lancar dan juga pemerintah akan merenovasi rumah-rumah warga ke tempat yang lebih aman.


tuas basasin_jean pantau_diajeng kartika putri_09_X-1

 nama : diajeng kartika putri
 no abs. :09

 kelas : X-1

                               


KOSMETIK, OBAT DAN JAMU BERBAHAYA
 
 1.
POKOK – POKOK BERITA
Pada acara “JEAN PANTAU” dilakukan penyelidikan tentang kosmetik, obat dan jamu berbahaya.
Dijumpai di beberapa kios, banyak terdapat produk kosmetik, obat dan jamu yang ilegal.
Produk kosmetik,obat dan jamu tersebut dikatakan ilegal karena di dalam kemasannya tidak ada kode no registrasi dari BADAN POM.
Selain tidak no registrasi, produk tersebut juga tidak menampilkan komposisi dari produk tersebut didalam kemasannya.
Produk kosmetik, obat dan jamu yang ilegal tersebut juga cenderung harganya mahal padahal didalamnya banyak terdapat kandungan yang berbahaya, diantaranya ialah mercuri.
Kebanyakan masyarakat memilih untuk membeli dan mengkonsumsi saja. Tapi masyarakat tidak memperhatikan kandungan didalam produk kosmetik, obat dan jamu tersebut.
 2.
    Pada sebuah acara “JEAN PANTAU” dilakukan penyelidikan tentang produk kosmetik, obat dan jamu yang kandungan didalamnya berbahaya. Selain kandungannya berbahaya, kosmetik, obat dan jamu tersebut masih ilegal.
    Disebuah kios, dijumpai produk – produk kosmetik yang ilegal dan berbahaya. Contoh dari produk kosmetik tersebut ialah bedak, sabun mandi, body wash, facial, parfum, dll. Didalam produk kosmetik tersebut banyak yang mengandung mercuri yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu produk kosmetik tersebut juga tidak mencantumkan kode no registrasi, sehingga dengan demikian produk tersebut juga termasuk ilegal karena tidak ada izin edar dari BADAN POM. Selain tidak mencantumkan kode no registrasi, produk tersebut juga tidak mencantumkan komposisi dari bahan kosmetik tersebut, serta harganya juga relatif mahal.Dan setelah melakukan beberapa penelitian, ternyata produk kosmeti tersebut mengandung mercuri yang dapat merusak tubuh.
    Dan masyarakat lebih memilih produk kosmetik yang apabila di konsumsinya, efeknya baik untuk tubuh mereka saja, tetapi masyarakat tidak mementingkan kandungan aktif yang berbahaya yang ada dalam produk kosmetik kosmetik tersebut.

    Selain melakukan penyelidikan di kios – kios penjual kosmetik, “JEAN PANTAU” juga melakukan penyelidikan di beberapa toko penjual obat – obatan. Dari penyelidikan tersebut ternyata dijumpai beberapa toko yang tidak mempunyai izin untuk menjual obat. Selain itu toko obat tersebut juga menjual obat – obat kertas, padahal menurut Bpk. Sudiyanto ( Kepala Badan POM ) obat keras tidak boleh diperjual belikan secara bebas dikalangan umum.Para penjual obat merasa kalau mereka sudah memilih dan memilah barang dagangannya termasuk obat – obatan sebelum dijual dan diterima oleh konsumen. Tetapi meskipun sudah memilih masih banyak dijumpai obat yang tidak ada lebel produksinya dan didalamnya ada kandungan aktif yang berbahaya bagi tubuh.
    Setelah melakukan penyelidikan di toko obat, “ JEAN PANTAU “ melanjutkan penyelidikannya di sebuah toko penjual jamu. Sama halnya dengan produk kosmetik dan obat, jamu juga banyak yang ilegal karena didalam kemasannya tidak mencantumkan kode np registrasi dari BADAN POM. Dan juga jamu  lebih banyak tidak memperhatikan komposisi dan takaran dari jamu tersebut . Jamu harus mengandung bahan alami dan tidak boleh dicampur dengan bahan kimia, tetapi banyak jamu kenyataannya banyak jamu yang beredar mengandung bahan kimia. Lebih banyak masyarakat hanya memilih untuk membeli dan mengkonsumsi jamu saja, tapi tidak memperhatikan kandungan dari jamu tersebut.


PENDAPAT SAYA

tidak setuju dengan perilaku para penjual kosmetik, jamu dan obat, karena dengan mereka menjual produk lokal yang ilegal sama saja mereka melukai INDONESIA, yaitu dengan memberikan produk palsu atau ilegal ke masyarakat yang dampaknya dapat mempertaruhkan nyawa masyarakat INDONESIA.
Sebaiknya pemerintah melakukan razia ke setiap toko di seluruh INDONESIA, yaitu dapat melalui pemerintah tiap-tiap daerah. Razia tersebut untuk menarik produk-produk ilegal dan yang mengandung kandungan berbahaya bagi tubuh masyarakat Indonesia. Dan razia tersebut setidaknya dilakukan setiap 1minggu sekali.

Nama        : Diajeng kartika.p
Kelas         : x-1
No. Absen : 09

TUGAS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

INDIKATOR :

10.9.2.1 mencatat pokok-pokok informasi melalui rakaman atau teks yang dibacakan.

10.9.2.2 menyampaikan secara lisan isis informasi dengan runutut dan jelas.

10.9.2.3 menyimpulkan isi informasi yang didengar

KD.10.9.2 menyimpulkan isi informasi yang didengar melalui tuturan tak langsung.

10.9.2.4 Tulislah pendapatmu tentang isi info yang penting-penting







UDANG KIPAS

4.              Pokok-pokok informasi
» Udang kipas membuat badan tumbuh tinggi   
» Udang kipas masuk dalam kelompok crustacea
» Udang kipas termasuk hewan loptular yaitu beraktifitas pada malam hari,                   
  sedangkan siang harinya udang kipas membenamkan diri dalam pasir.
» Udang kipas bisa berjalan mundur maupun maju
» Udang kipas memiliki protein yang tinggi
» Udang kipas temasuk hewan karnifora
» Bagian udang ada yang berfungsi untuk mendeteksi adanya mangsa yaitu   
   kaki dan matanya.
» Perbedaan udang kipas betina dan jantan
» Khasiat udang kipas
» Kandungan udang kipas
2. rangkuman
Udang kipas bisa membuat badan tumbuh tinggi. Udang kipas masuk dalam kelompok crustacea yang memiliki bentuk seperti kipas. Udang kipas memiliki nama latin tenus oreantalis. Selain itu udang kipas memiliki nama lain seperti udang petok, pasir, sikat. Kalau diaustralia disebut barmier baks. Udang kipas termasuk hewan loptular yaitu beraktifitas pada malam hari, sedangkan siang harinya udang kipas memendamkan diri dalam pasir. Udang kipas bisa berjalan mundur maupun maju. Jalan mundur hanya untuk flamungrase dirinya untuk bertahan hidup dari musuh. Bentuk kepala dan ekor udang kipas memiliki kemiripan sehingga sulit membedakannya. Selain udang kipas dimakan sesudah dimasak, udang kipas juga bisa dimakan dalam keadaan masih mentah atau belum dimasak. Udang kipas termasuk hawan karnifora. Udang kipas biasanya makan udang kecil, ikan kecil, kerang kecil, hewan kecil yang hidup didasar perairan. Bagian udang kipas yang berfungsi untuk mendeteksi adanya mangsa adalah kaki dan matanya. Selain itu berbeda dengan udang lainya mata udang kipas berada disamping sedangkan udang-udang lainya berada diatas. Mata udang kipas juga befungsi sebagai indera untuk mendeteksi makanan serta mangsanya. Perbedaan udang kipas betina dan jantan adalah mempunyai telur sedangkan jantan tidak. Perbedaannya juga dapat dilihat dari warnanya kalau yang betina warnanya merah cerah sedangkan yang jantan berwarna coklat gelap. Udang kipas memiliki 5 kaki dan udang kipas bisa berjalan maupun berenang. Khasiat udang kipas, kalau dilihat dari komposisinya banyak mengandung vitamin, mineral dan protein dari 100 g udang mentah mengandung 20,3 g protein. Udang kipas juga terdapat asam amino yang banyak. Yang kedua mengandung vitamin B, B12, A, C. Yng ketiga mengandung mineral, selenium dan kalsium. Yang paling penting adalah selenium yang berfungsi sebagai antibody sedangkan kalsium berfungsi untuk pembentukan tulang. Lebih baik udang kipas dimakan mentah, tapikalau dimasak jangan terlalu lama nanti proteinnya hilang.

5.             Pendapat
Menurut saya mengkonsumsi banyak-banyak udang kipas bisa membuat badan tumbuh tinggi karena mengandung protein yang tinggi. Selain itu udang kipas sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah Karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya masih utuh, jika udang kipas dimasak terlalu lama kandungan protein akan hilang. Udang kipas adalah hewan yang mengandung banyak khasiat maupun kandungannya oleh karena itu perlu dibuatkan penangkaran atau pembudidayaan agar udang kipas tidak punah meskipun dikonsumsi setiap hari dan pembudidayaan ini harus disosialisasikan kepada masyarakat disekitarnya. Udang kipas memiliki khasiat juga memiliki kandungan nutrisi dan memberikan manfaat yang sangat banyak di antaranya membuat  tubuh tumbuh lebih tinggi dan anti body yang sangat penting bagi kita.

Nama        : Diajeng kartika p.
Kelas         : x-1
No. Absen : 09

INDIKATOR :
1.      11.9.2.1 mengajukan pertanyaan.
2.    11.9.2.2 menaggapi pembicaraan dalam bentuk kritikan/dukungan.
3.    11.9.2.3 menambahkan alasan yang dapat memperkuat tanggapan.





JANJI WAKIL RAKYAT

1.      11.9.2.1 mengajukan pertanyaan
1.   Bagaimanakah cara pak SBY unutuk meyakinkan rakyat bahwa tindakannya itu sudah tepat?
2.   Mengapa presiden tidak memilih calon KAPOLRI yg sudah dipilih oleh MPR?
3.   Bagaimana cara mengatasi sengketa pemilihan KAPOLRI?
4.   Apa perbedaan kriteria KAPOLRI antara presiden dan masyarakat?
5.   Berapakah calon kandidat kepala Kepolisian?
6.   Mengapa Presiden SBY lebih memilih Pak Timur Pradopo sebagai KAPOLRI daripada yang lainnya?
7.   Bagaiman keputusan DPR dengan terpilihnya Pak Timur Pradopo sebagai KAPOLRI?
8.   Mengapa presiden lebih memilih Komjen Timur P. dan bukan pilihan dari Kapolri Bambang H. D.?
9.   Apakah Komjen Timur P. telah memenuhi persyaratan untuk menjadi kapolri?
10.                    Mengapa presiden langsung saja memilih Komjen Timur P. tanpa berunding terlebih dulu dengan Kapolri Bambang H. D.?

2.    11.9.2.2 menaggapi pembicaraan dalam bentuk kritikan/dukungan
»      Pengangkatan tersebut mengherankan semua publik. Benar-benar kabar yang mengejutkan. Karena seharusnyakan yang diangkat menjadi kapolri itu yang termasuk dalam calon kandidat.
»      Mana mungkin itu semua bisa terjadi pemilihan kapolri lebih heboh daripada pemilihan panglima TNI. Bahkan anggota DPR juga ikut tercenggang.
»      Mempunyai sifat independen dan tetap menerima siapa saja angotanya yang ditunjuk menjadi kapolri dan tidak ada rasa iri hati antara sesamanya.
»      Seharusnya presiden tidak asal dalam menentukan pengganti kapolri tanpa berunding dengan kapolri saat itu.
»      Saya kurang setuju jika dalam pemilihan Kapolri hanya melibatkan kepentingan presiden yang merupakan kepentingan politik.
»      Menurut saya, seharusnya kapolri dipilih dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan daripada bingung kriteria dari presiden atau masyarakat yang digunakan.
»      Sebaiknya dilihat dulu dari pengalaman yang dimiliki oleh Komjen Timur P. selama menjadi polisi, apakah dia sudah pantas untuk menajdi kapolri mengantikan Kapolri Bambang H. D. untuk menghindari pro-kontra lebih lanjut.
3.    11.9.2.3 menambahkan alasan yang dapat memperkuat tanggapan.

v  Seharusnya pangangkatan tersebut harus mengikut sertakan public agar dapat menilai secara langsung karena itu semua akan menjadikan sebuath pertanyaan dalam masyarakat. Paling tidak mempertimbangkan opini publik dulu.
v  Karena yang ditunjuk menjai kapolri bukanlah termasuk dari salah satu kandidat yang mana terdapat 3 kandidat untuk pengangkatan kombes menjadi kapolri.
v  Karena pangkat panglima TNI lebih tinggi daripada pangkat kapolri. Sehingga tidak memungkinkan jika pemilihan kapolri sangat heboh daripada pemilihan panglima TNI sampai-sampai kehebohan ini tidak hanya terjadi dimasyarakat saja melainkan dianggota DPR.
v  Karena kepolisian merupakan salah satu lembaga yang menjadi panutan bagi masyarakat. Salah satu lembaga penegak hukum .
v  Presiden harus berunding dengan Kapolri Bambang H. D. mengenai pengganti kapolri karena kapolri tidak hanya akan melayani presiden tetapi juga pihak-pihak lain.
v  Saya tidak setuju jika presiden melibatkan kepentingannya sendiri yang merupakan kepentingan politik dalam memilih pengganti kapolri saat itu karena masyarakat pun banyak juga yang tidak mengerti mengenai politik.
v  Kriteria yang telah ditentukan jauh sebelumnya jauh lebih baik dan dapat menjadi jalan tengah dari kriteria dari presiden atau masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar