Minggu, 19 Desember 2010

tugas basasin (M.syahril Taufik_25_X1)

NAMA:M. SYAHRIL TAUFIK.
NO ABS:25
KELAS : X1
BENTROK MAKASAR

1. membuat pertanyaan dan jawaban
2. menulis pokok-pokok berita.
3. menyatakan persetujuan dan tidak setuju.

PERTANYAAN DAN JAWABAN
1. Mengapa yang tawuran adalah Mahasiswa yang notabene adalah kaum pelajar ?
Karena mereka belum menyadari bahwa mereka adalah kaum pelajar.yang tidak pantas berbuat tawuran.
2. Mengapa rakyat dengan mudah menyalahkan menkeu dan gubernur B.I.
Karena mereka berdua dianggap orang penting yang bertanggung jawab terhadap keuangan Negara.
3. Mengapa baru saat itu sidang kasus Nasruddin 2 di gelar ?
Karena bukti dan saksinya belum lengkap.
4. Kasus apa yang menimpa Usman sehingga harus memenuhi panggilan Polisi ?
Kasus pencemaran nama baik.
5. Apa alasan 4 mentri mengundurkan diri ?
Karena ingin memfokuskan diri pada beberapa parpol.

POKOK-POKOK BERITA
1. Tawuran antar mahasiswa di UNM Makasar antara Fakultas bahasa sastra dan fakultas teknik. Penyebab belum di ketahui
2. Unjuk rasa menggugat Sri Mulyani dan Boediono yang memberikan bantuan kepada Bank Century sebanyak 6.TT.
3. Sidang 5 tersangka kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen Tangerang, Banten
4. Usman tersangka kasus pencemaran nama baik dating penuhi panggilan polisi
5. 4 Mentri mengundurkan diri dari KIB.

PERSETUJUAN DAN PERTIDAKSETUJUAN
1. Saya tidak setuju dengan tawuran mahasiswa di UNM Makasar. Karena merugikan mahasiswa itu sendiri dan merugikan pihak universitas, serta menimbulkan citra negatif di mata masyarakat.
2. Saya setuju dengan unjuk rasa itu untuk membuka mata pejabat agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan. Asalkan dengan cara damai dan tidak ricuh.
3. Saya setuju dengan persidangan lima tersangka itu. Supaya kasus itu cepat terselesaikan dengan tuntas.
4. Saya setuju Usman penuhi panggilan polisi untuk melakukan kewajiban sebagai warga negara Indonesia.
5. Saya setuju dengan mentri yang engundurkan diri untuk memberi kesempatan kepada yang lain untuk menjabat menjadi mentri.



BUBUR SUM-SUM

POKOK POKOK INFORMASI
~Cara membuat yoghurt susu kerbau
~Cara membuat lilin dari sarang lebah
~Cara membuat rempeyek kepiting

RANGKUMAN INFORMASI
Di provinsi Riau tepatnya di daerah Muara jalay, terdapat berbagai makanan khas dan kerajinan yang unik, diantaranya adalah pemerahan susu kerbau yang dibuat menjadi yogourt, membuat lilin dari sarang lebah dan rempeyek kepiting.
Cara pembuatan yoghurt susu kerbau sebenarnya cukup mudah, di mulai dari pemerahan susu kerbau,setelah itu susu di tuangkan ke dalam bambu dandi dan didiamkan selama 1 sampai 2 hari. Biasanya satu ekor kerbau dapat menghasilkan 2 liter susu setiap harinya. Dan susu kerbau dijadikan salah satu makanan khas disana. Membuat lilin dari sarng lebah. Yang pertama kita lakukan adalah kita ambil sarang lebahnya, lalu kita peras madunya. Kemudian sarang yang telah diperas madunya tersebut di rebus selama 1 hari, kemudian sarang lebah yang di rebus tadi menjadi bongkahan-bongkahan. Bongkahan-bongkahan dipotong kecil-kecil, lalu dicairkan dan diberi pewarna agar lebih menarik. Kemudian tuangkan lilin cair tersebut kedalam cetakan, tunggu 1 sampai 2 jam kemudian berilah sumbu pada lilin tersebut. Kelebihan dari lilin lebah adalah tahan lama, baunya harum, dan tidak menimbulkan asap hitam pada saat dibakar. Cara membuat rempeyek kepiting :Bahan utama dari rempeyek kepiting adalah tepung beras dan tepung ubi.siapkan kepiting dan lumuri cuka agar baunya tidak amis. Siapkan bahan-bahannya yaitu: bawang merah dan putih,kunyit ketumbar, jahe,dan daun salam , lalu campurkan kepiting dengan bumbunya. Lalu siap kita goreng.

PENDAPAT TENTANG INFORMASI
Menurut saya, Negara kita kaya akan budaya-budaya termasuk makanan khas. Jadi kita harus melestarikan budaya-budaya tersebut agar anak cucu kita dapat merasakan kelezatannya.Dan juga saya sangat senang lilin tersebut dilestarikan, karena selain baunya yang harum lilin tersebut juga tidak menimbulkan asap hitam yang berbahaya bagi kesehatan manusia.





IKAN MAKAN KOTORAN

POKOK POKOK INFORMASI
• Ada sebuah desa yang membuat toilet diatas kolam ikan.
• Dari segi kesehatannya mungkin harus ditekankan bahwa ada hal-hal positifnya dan negatifnya.
• Meski makan kotoran, ikan mampu untuk memproses kotoran tersebut menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan sehingga tidak berbahaya untuk manusia.
• Petani sayur yang menggunakan kotoran manusia dan air untuk menyiram tanaman, kebunnya dan menggunakan kotoran manusia sebagai fertilaizer sebagai pupuk.
• Ada 2 hal penting yang harus diperhatikan yaitu proses pembersihan ikan sebelum dimasak dan proses memasak ikan.
• Hewan pemakan kotoran ada dalam hadist disebut jallalah tapi kalau makanannya campuran tidak termasuk dalam jallalah.
• Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh dalam menentukan bisa sakit atau tidak kalau makan ikan yang sudah terkontaminasi oleh penyakit.
• Lain dengan didesa kalau diperkotaan ada yang memanfaatkan ikan sebagai pembersih tempat pembuangan kotoran.
• Cara memelihara ikan yang baik, dengan cara memberi makan ikan dengan menggunakan pellet.
• Meski ikan disimpan ditempat pembuangan kotoran tapi makanannya tidak hanya kotoran karena dalam air banyak hewan-hewan kecil, planton, alga, lumut yang juga bisa dimakan oleh ikan.

RANGKUMAN
Ada sebuah desa yang membuat toilet diatas kolam ikan. Menurut Prof. DR. RIDAD AGDES, MPEL (Ahli Parasit Fakultas ditekankan bahwa ada hal-hal Kedokteran UNPAD) membuat toilet di atas kolam ikan, Dari segi kesehatannya mungkin harus positifnya dan negatifnya. Yang negatif bahwa di dalam darah manusia ada banyak sekali kuman, bakteri, cacing, telur cacing tapi hal positifnya bahwa karena sudah terbiasa dengan pola yang kurang bersih, maka dalam tubuh kita sudah terbentuk suatu zat aktif yang bisa menghilangkan kemungkinan terinfeksi. Meski makan kotoran, ikan mampu untuk memproses kotoran tersebut menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan sehingga tidak berbahaya untuk manusia. Kalau cacing dewasa yang dimakan aman, cacingnya tidak akan menimbulkan infeksi diperut kita, itu kalau cacing tanah tapi kalau cacing usus yang menimbulkan kanker usus. Semua orang belum tentu bisa mengolah dengan baik, dan itulah masalahnya. Yang sulitnya lagi karena banyak petani sayur yang menggunakan kotoran manusia dan air untuk menyiram tanaman, kebunnya dan menggunakan kotoran manusia sebagai fertilaizer sebagai pupuk dan sebenarnya kurang baik tapi kalau nanti masak sayurnya dengan baik, dicuci dengan baik pasti akan aman dikonsumsi. Ternyata ada 2 hal penting yang harus diperhatikan yaitu proses pembersihan ikan sebelum dimasak dan proses memasak ikan karena 2 hal tadi kontaminasi penyakit bias terjadi. Agar lebih aman sebaiknya ikan yang biasa dimakan orang dipelihara dulu dikolam yang bersih sebelum dikonsumsi. Hewan pemakan kotoran ada dalam hadist disebut jallalah tapi kalau makanannya campuran tidak termasuk dalam jallalah, hal ini ada dalam hadist yang berbunyi : “ Rasulullah telah mencegah dari memakan Al jallalah (binatang yang makan benda kotor dan najis) dan mencegah dari meminum susunya.” HR. Imam At Tirmizi). Menurut seorang ulama jallalah itu dikonsumsi maqruh atau lebih baik ditinggalkan karena dalam rangka untuk membersihkan diri. Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh dalam menentukan bisa sakit atau tidak kalau makan ikan yang sudah terkontaminasi oleh penyakit. Lain dengan didesa kalau diperkotaan ada yang memanfaatkan ikan sebagai pembersih tempat pembuangan kotoran. Mereka percaya bisa membuat tempat pembuangan kotoran tidak cepat penuh dan berbau. Dengan cara memberi makan ikan dengan menggunakan pellet. Pelet mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ikan. Pelet sendiri dibuat dari tepung ikan. Jagung, dll. Kalau ikan diberi makan kotoran akan berpengaruh pada rasa ikan dan akan menimbulkan penyakit tertentu yang menular dari buangan itu ke orang yang makan ikan. Meski ikan disimpan ditempat pembuangan kotoran tapi makanannya tidak hanya kotoran karena dalam air banyak hewan-hewan kecil, planton, alga, lumut yang juga bisa dimakan oleh ikan.

PENDAPAT

Ternyata masih ada juga orang yang membuat toilet di atas kolam ikan, padahal membuat toilet di atas kolam itu belum tentu ikan tersebut mendapatkan nutrisi maupun kesehatan bagi ikan tersebut. Tapi tetap saja masih ada orang yang mau mengkonsumsi ikan yang makan kotoran tersebut. Menurut seorang ulama jallalah itu dikonsumsi maqruh atau lebih baik ditinggalkan karena dalam rangka untuk membersihkan diri. Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh dalam menentukan bisa sakit atau tidak kalau makan ikan yang sudah terkontaminasi oleh penyakit.




KOSMETIK ,OBAT DAN JAMU BERBAHAYA

SOAL!

1. Tuliskan pokok-pokok berita dari acara yang kalian dengarkan!
2. Buatlah rangkuman dari pokok-pokok berita tersebut!
3. Pendapat!

JAWABAN!

1.POKOK POKOK
kosmetik, obat, dan jamu yang palsu sangat berbahaya bagi manusia, karena bahan-bahan yang digunakan belum terdaftar atau sudah terdaftar tapi obat yang berbahaya, jadi membahayakan manusia karena tidak cocok untuk digunakan pada manusia

2.RANGKUMAN
Belakangan ini di Indonesia banyak beredar kosmetik, obat, dan jamu palsu yang membahayakan tubuh kita. Kebanyakan kosmetik, obat, dan jamu tersebut berasal dari luar negeri adapula yang berasal dari dalam negeri sehingga obat-oba tesebut masih diragukan karena masih belum ada izin dari BPOM( Badan Pengawas Obat dan Makanan). Kebanyakan obat dan jamu yang palsu mengandung BKO[Bahan Kimia Obat]yang berbahaya bagi manusia.Kalau kosmetik yang palsu mengandung merkuri yang juga berbahaya bagi manusia. Di indonesia banyak diperjual belelikan bahan-bahan tersebut secara bebas, jadi masyarakat harus cermat untuk memilih kosmetik, obat, dan jamu.

3.PENDAPAT
Sebaiknya pemerintah harus memberitahukan kepeda warga yang belum mengerti akan hal yang seperti itu, agar bahaya produk-produk tersebut tidak mambahayakan manusia. Dan sebaiknya pemerintah melakukan razia kepada toko-toko yang menjual barang tersebut.





PIDATO BU CICIK

POKOK-POKOK SAMBUTAN
Oleh Dra.Cicik SS M.pd
• Surga adalah tempat yang sangat indah dan kekal.
• Ada tiga perkara yang menjadikan seseorang itu masuk surga.
• Apabila seseorang mau memberi kepada orang yang tidak mau memberi.
• Apabila seseorang mau menyambungkan tali silaturahmi yang telah terputus.
• Apabila seseorang minta maaf kepada orang yang telah berbuat dholim kepadanya.
• Lebih baik memaafkan kesalahan orang yang telah mendzolimi kita sebelum dia minta maaf.
• Dikisahkan seorang nelayan yang lemah telah didzolimi atau disakiti oleh nelayan yang kuat. Kemudian nelayan lemah tersebut berdoa agar nelayan kuat tersebut menda[atkan balasan dari perbuatanya.
• Silaturrahim pada bulan syawal untuk menyempurnakan amal ibadah seseorang.



RANGKUMAN
Surga adalah tempat keabadian yang tidak dapat dibayangkan keindahannya.Dan ada banyak cara untuk masuk surga.Dan ada 3cara yang bisa ditempuh untuk masuk surga :
Yang pertama adalah apabila seseorang memberi sesuatu kepada orang lain yang tidak mau memberi sesuatu kepadanya.
Yang kedua adalah apabila seseorang mau menyambung tali silaturrahim yang telah terputus.Dan menyambung tali silaturrahim dapat memperpanjang umur.
Yang ketiga adalah apabilaseseorang meminta maaf kepada orang yang telah berbuat dholim kepadanya.Karena lebih baik meminta maaf kepada orang yang telah berbuat dholim kepada kita.
Dan telah dikisahkan yaitu:Seorang nelayan yang lemah telah didzolimi atau disakiti oleh nelayan yang kuat. Kemudian nelayan lemah tersebut berdoa agar nelayan kuat tersebut mendapatkan balasan dari perbuatannya .Silaturrahim pada bulan syawal sangat penting. Karena untuk menyempurnakan amal ibadah seseorang selama bulan romadhon.

KESIMPULAN:
Kita sebagai umat islam wajib melaksanakan 3 perkara tsb. Krn,selain menambah pahala & berbuat baik..
Imbalannya pun tidak main2, yaitu: surga abadi yg keindahannya tidak dpt di bayangkan...





RUU

POKOK-POKOK
• Pro kontra RUU rahasia Negara.
• Aliansi masyarakat tolak rezim kerahasiaan.
• RUU rahasia Negara adalah ancaman kehidupan demokrasi.
• Wartawan adalah korban pertama dari RUU rahasia Negara.
• Rumusan rahasia Negara :suatu informasi, aktifitas, yang apabila dikuasai oleh pihak yang tidak berhak akan mengancam kedaulatan Negara.
• RUU rahasia Negara akan melindungi kalangan atas yang korupsi.
• Negara Indonesia punya kebebasan, tetapi di sisi lain punya rahasia.
SARAN PERBAIKAN
Menurut saya, UU rahasia Negara harus ada, karena jika tidak ada, maka kedaulatan Negara Indonesia akan terancam oleh pihak-pihak yang tidak berhak mengetahui rahasia tersebut.Namun, kalangan atas[DPR, menteri, dsb.] tidak boleh memanfaatkan UU tersebut untuk kepentingan pribadi misalnya :korupsi.Dan UU tersebut membuat Indonesia tidak hanya memiliki kebebasan, tetapi juga memiliki rahasia.Jadi, UU rahasia Negara ini, harus dijalankan dengan penuh kesadaran dari berbagai pihak.
RANGKUMAN
Di Indonesia, terdapat wacana akan adanya UU rahasia Negara.Itu karena kebanyakan Negara telah memiliki UU tersebut.Wacana tersebut menimbulkan pro-kontra.Aliansi masyarakat menolak UU rahasia Negara,karena dinilai menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.Dan juga dinilai akan menjadi ancaman kehidupan berdemokrasi.Wartawan adalah korban pertama dari disahkannya RUU rahasia Negara menjadi UU rahasia Negara.UU rahasia Negara juga akan melindungi kalangan atas yang korupsi.Namun, rumusan rahasia Negara yang benar adalah suatu informasi, aktifitas yang apabila diketahui pihak yang tidak berhak akan mengancam kedaulatan suatu Negara.Kita tidak perlu khawatir jika kalangan atas melakukannya dengan penuh kesedaran.Jadi, Negara kita rahasia yang menyangkut kedaulatan, tapi di sisi lain punya kebebasan.



UDANG KIPAS

POKOK-POKOK :
Udang kipas termasuk dalam kelompok Crustacea.
Udang kipas termasuk hewan pemakan daging[karnifora]
Udang kipas termaksuk hewan noktular yaitu beraktifitas pada malam hari.
Matanya berguna untuk mendeteksi keberadaan makanan atau keberadaan musuh.
Udang kipas berjalan mundur untuk mempertahankan diri dari musuh.
Mata udang kipas berbeda dengan udang lainnya.kalau biasanya mata udang berada di atas, mata udang kipas berada disamping.
Warna udang kipas jantan lebih gelap dari pada udang kipas betina.
Kandungan protein pada udang kipas yang mentah lebih tinggi daripada yang sudah dimasak.
Kandungan dalam udang kipas adalah vitamin B,B12,C, mineral protein yang sangat tinggi dan kalsium.
Udang kipas mempercepat pertumbuhan ke atas pada manusia
RANGKUMAN
Di perairan Indonesia [laut] terdapat banyak hewan yang bergizi tinggi.Salah satunya adalah udang.Udang memiliki berbagai jenis, diantaranya adalah udang kipas.Udang kipas adalah udang yang mengandung gizi yang sangat tinggi.Udang ini termasuk hewan pemakan daging atau biasa disebut karnifora.Udang ini termasuk dalam kelompok Crustacea.Hewan ini melakukan semua aktifitas mereka di malam hari atau hawan noktular.Hewan ini mempunyai mata yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan mangsa atau keberadaan musuh.Jika hewan ini terdesak oleh musuh, maka udang ini akan berjalan mundur untuk mempertahankan diri dari serangan musuh.Mata udang kipas berbeda dengan mata udang jenis lainnya, kalau biasanya mata udang berada di atas, mata udang kioas berada di samping.Warna udang ini berbeda-beda, tergantung jenis kelaminnya.Warna udang kipas yang jantan lebih gelap daripada warna udang kipas yang betina.Udang kipas mengandung protein, vitamin B1, B12, C, mineral, dan protein.Protein yang dikandung udang kipas sangat tinggi.Udang kipas yang masih mentah kandungan proteinnya lebih tinggi daripada udang ini yang sudah dimasak.Dan udang ini mempercepat pertumbuhan keatas pada manusia. PENDAPAT
Menurut saya, udang kipas adalah udang yang paling tepat untuk dikonsumsi manusia.Karena dapat mempercepat pertumbuhan ke atas pada manusia.Selain itu udang ini juga mengandung banyak protein, vitamin B1, B12, C,kalsium dan mineral.Udang ini juga halal dikonsumsi manusia.Di Al-qur’an di jelaskan bahwa semua makanan yang berasal dari laut adalah halal[Q.S. Al-Ma’idah 96]. Jadi, apakah kita masih ragu untuk memakannya?



DARAH HARAM DIMAKAN

POKOK-POKOK INFORMASI

• Dalil bahwa darah haram di makan terdapat dalam Al-qur’an
• Marus adalah makanan yang berasal dari darah
• Darah sapi yang sudah menjadi marus haram dimakan
• Darah adalah tempat yang subur bagi pertumbuhan bakteri.c
• Darah mengandung bakteri yang tidak dapat dihilangkan walau direbus sekalipun.c
• Mengkonsumsi darah menyebabkan penyakit.c
• Darah tidak aman dikonsumsi karena mengandung banyak bakteri.
• Ada 2 pendekatan untuk tadak memakan darah.c
• Sasang adalah salah satu masakan yang menggunakan darah.
• Darah juga dimakan mentah untuk meningkatkan vitalitas.c
• Darah mengandung manfaat bagi hewan ternak.c
• Tepung darah sapi hanya diberikan pada ikan dan unggas.c
• Darah hanya boleh dimakan dalam keadaan darurat.c

RANGKUMAN

Dalil bahwa darah haram dimakan terdapat dalam Al-qur’an surat Al-Ma’idah ayat 3 yang artinya :
“ Diharamkan bagimu ( memakan ) bangkai, darah, daging babi ( daging hewan )yang disembelih atas nama selain Allah yang dicekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat disembelih.
Cara pembuatan marus :
1. Darah yang masih segar dan air dicampur jadi satu dan diaduk.
2. Kemudian diberi garam agar darahnya beku.
3. Dan yang terakhir direbus.
Penjelasan ilmiahnya karena darah merupakan tempat yang subur untuk pertumbuhan mikroba misalnya bakteri walaupun tinggi protein. Walaupun darah sudah direbus juga tidak bisa membunuh semua bakteri. Dampak dan penyakit yang timbul akibat mengkonsumsi darah, Bakteri Ecterecia colli dapat menyebabkan mual, muntah dan demam. Bakteri Prucella menimbulkan penyakit brucellosis, brucellosis abortus dan brucellosis melikentis. Dinamakan genosis kalau sudah terkena manusia diantaranya menyebabkan keguguran. Bakteri stepoflokus yang membuat orang keracunan dan muntaber. Darah tidak aman dikonsumsi karena mengandung banyak bakteri. Ada 2 pendekatan untuk tidak memakan darah :
1.Sikap taslim yaitu sikap menerima apa saja yang ada, melaksanakan apa yang diperintah oleh Allah dan menjauhi apa yang dilarang.
2.Alasan cari hikmah, darah menyimpan banyak sumber penyakit dan secara medis dinyatakan sesuatu yang kotor.
Salah satu makanan yang bahannya terbuat dari darah adalah sasang semacam gulai daging menggunakan kuah dari darah. Darah juga dimakan mentah seperti darah cobra yang dipercaya meningkatkan fitalitas. Manfaat jika ternak diberi darah, darah mengandung protein yang tinggi untuk pertumbuhan tapi pemberiannya dibatasi.
Cara membuat tepung darah :
1.Darah segar yang sudah direbus terus disaring dan digiling
2.Dikeringkan dan jadilah tepung darah.
Tepung darah sapi hanya diberikan pada ikan dan unggas. Jika dalam keadaan darurat baru boleh mengkonsumsi darah. Darah bermanfaat untuk hewan bukan manusia.

PENDAPAT

Menurut saya marus adalah makanan yang berbahaya utuk dikonsumsi manusia karena mengandung banyak bakteri, walaupun darah itu direbus sekalipun. Hal itu sudah dinyatakan secara medis dan sudah diteliti oleh ahlinya. Darah haram dikonsumsi oleh manusia selain karena mengandung bakteri yang berbahaya, darah haram dikonsumsi juga dijelaskan dalam al-qur’an. Oleh karena itu jangan sekali-kali mengkonsumsi darah/marus.
Menurut saya masyarakat perlu disosialisasikan tentang pembuatan tepung darah karena dapat bermanfaat bagi unggas maupun ikan.




KPK

POKOK-POKOK
Menurut beberapa pihak dalam kasus Bibit dan Candra terdapat rekayasa yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait, jika ada rekayasa di dalam kasus itu, mungkin rekayasa tersebut dibuat untuk menjatuhkan nama KPK di mata hokum. KPK mempunyai tugas utama yaitu untuk meyelidiki masalah korupsi. Masalah tersebut adalah konflik antara lembaga penegak hukum di Indonesia yaitu KPK dan POLRI

RANGKUMAN
Lembaga khusus KPK adalah lembaga terpercaya yang menyelesaikan masalah korupsi di Indonesia, baik msalh yang kecil maupun besar. Pada kasus Bibit dan Candra banyak orang yang berpendapat bahwa dalam kasus Bibit dan Candra terjadi rekayasa, sehingga terjadilah konflik antara KPK dan POLRI, dan lebih parahnya lagi bila kasus tersebut terbukti maka jabatannya di KPK akan diberhentikan sebagai anggota KPK. Seharusnya lembaga KPK harus saling membantu dengan POLRI, karena keduanya lembaga yang penting bagi Negara.

PENDAPAT
Seharusnya KPK dan POLRI itu saling membantu terhadap masalah korupsi, bukan malah saling menjatuhkan satu sama lain. Kalau dua lembaga ni beseteru terus siapa yang akan menegakkan masalah korupsi ???



CAPRES BICARA

SO’AL !
1.Tulislah rangkuman acara capres bicara !
2.Kemukakan pendapatmu !
JAWABAN!
1.RANGKUMAN
Susilo Bambang Yudhoyono lahir di pacitan, pada tanggal 9 september 1949.Beliau adalah anak tunggal dari pasangan raden sukoco dan siti habibah.Setelah lulus SD, beliau melanjutkan sekolah di SMPN 1 pacitan.Setelah lulus SMP, BELIAU MELANJUTKAN SEKOLAH DI sman 1Pacitan.Dan untuk mewujudkan cita-citanya, beliau masuk di AKABRI.Beliau lulus dari AKABRI pada tahun 1973 dan menjadi lulusan terbaik.Pada tahun 2004, beliau mendapat gelar Dr. Ekonomi Pertanian.Dan pada saat itu, beliau menjabat sebagai menteri pertambangan dan energi.Dan pada tanggal 11 maret 2004, beliau mengundurkan diri sebagai menteri dan mencalonkan diri sebagai presiden RI dengan wakil Bpk. Jusuf Kalla.Beliaupun terpilih sebagai presiden RI pertama yang dipilih rakyat secara langsung sekaligus menjadi presiden RI ke-6.Dan pada tahun 2009, Beliau mencalonkan kembali menjadi presiden RI, tetapi diwakili oleh bapak Boediono.Dan beliau terpilih kembali menjadi presiden RI.
Bapak SBY berharap masa depan Indonesia lebih baik dari sekarang.Semoga dalam 5-10 tahun ke depan menjadi Negara yang lebih adil, makmur, maju, dan bermartabat.Dan 3 hal yang ingin diperbaiki SBY adalah pendidikan, swasembada pangan, dan pemberantasan korupsi.Masalah pendidikan yang ingin diperbaiki adalah kualitas tenaga pendidik dan pendidikan murah bagi masyarakat kurang mampu.Kalau swasembada pangan, beliau ingin Indonesia surplus dalam hal swasembada pangan seperti, beras, gula, dll.Kalau dalam masalah korupsi, beliau ingin semua kasus korupsi di Indonesia diberantas tanpa berat sebelah.
2.PENDAPAT
Saya kurang begitu setuju, karena pak pres belum bisa mewujudkan apa yang sudah dijanjikan, masyarakat masih banyak yang menderita dan bahan pangan belum tercukupi. Dan tolonglah pak jangan Cuma omong doing, buktikanlah sedikit demi sedikit lama-lama kan bisa jadi maksimal..


HENA

POKOK-POKOK BERITA
Hena adalah hiasan kulit[seperti tato] yang terbuat dari pacar cina yang tidak berbahaya bagi kulit.
Hena sangat terkenal di Arab Saudi
Hena bisa digunakan untuk kecantikan.
Pengguna hena kebanyakan adalah perempuan yang akan menikah.
Hena mempunyai beberapa warna diantaranya adalah merah dan hitam.
Warna yang disukai adalah warna hitam.
Hena juga dapat digunakan untuk warna rambut.
Hena ada dua macam yakni hena sintetis dan hena alami.
Hena yang alami lebih baik daripada hena sintetis karena lebih ramah lingkungan.
Yang sering digunakan dari tumbuhan hena adalah bagian daunnya.
Hena sangat berbeda dengan tato biasa[yang terbuat dari cat],karena tato gambarnya menembus sampai kedalam kulit kalau hena hanya menembus sampai lapisan kulit yang terluar.
Hena juga dapat mengobati sakit kepala.
Nabi Muhammad juga menganjurkan untuk menggunakan hena.
RANGKUMAN
Di Indonesia hena belum populer seperti di Arab Saudi.Hena adalah hiasan kulit[seperti tato]yang terbuat dari pacar cina yang tidak berbahaya bagi kulit.Hena biasa digunakan untuk kecantikan kaum hawa.Dan mayoritas digunakan oleh kaum hawa yang akan menikah.Hena memiliki beberapa warna, diantaranya merah dan hitam.Warna hitam lebih disukai daripada warna merah.Hena ada 2 macam, yaitu hena alami dan hena sintetis.Hena yang alami lebih baik daripada hena sintetis, karena lebih ramah lingkungan.Yang digunakan dari tumbuhan hena untuk kecantikan adalah bagian daunnya.Hena jauh berbeda dengan tato biasa[yang terbuat dari cat]karena tato biasa gambarnya menembus sampai kedalam kulit, kalau hena hanya sampai lapisan kulit yang terluar.Hena juga dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala.Bahkan, Nabi Muhammad menganjurkan untuk menggunakan hena.
PENDAPAT
Menurut saya, hena adalah hiasan kulit yang paling baik digunakan daripada hiasan kulit yang lainnya[tato yang terbuat dari cat]]. Karena terbuat dari pacar cina yang tidak berbahaya bagi kulit dan ramah lingkungan.hena juga berbeda dengan yang lainnya, karena hanya sampai pada lapisan kulit terluar.Selain itu, hena juga dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala.Bahkan, Nabi Muhammad menganjurkan untuk menggunakan hena.


GEMPA BUMI


POKOK-POKOK WAWANCARA
 Gempa bumi terjadi pada hari rabu pagi. Di Desa Cisalak Kecamatan Cibinong Kota Cianjur Jawa Barat
 Gempa bumi yang terjadi mengakibatkan tebing tinggi yang barada di sekitar pemukiman warga mengalami retak dan kemudian longsor
 Gempa tersebut mengakibatkan longsor dan mengakibatkan 28 orang menjadi korban yang berasal dari desa Cisalak
 Tempat pengungsian adalah sawah yang tanahnya keras dan terdapat banyak nyamuk.
 Itu membuat para pengungsi merasa tidak nyaman.
 Sekitar 650 pengungsi dari Desa Cisalak sekarang berada di pengungsian
 Mayoritas korban tidak berani untuk pulang karena takut ada gempa susulan lagi
 12 desa di kecamatan Cibinong kerusakannya tergolong parah.
 Lokasi bencana tersebut sangat jauh dari pusat kota Cianjur, namun bantuannya lancar.

RANGKUMAN WAWANCARA
Bencana kembali menerpa bumi Indonesia.Kali ini adalah gempa bumi yang disertai longsor yang melanda desa Cisalak kecamatan Cibinong kabupaten Cianjur,jawa barat.Gempa itu terjadi pada pagi hari.Gempa bumi tersebut mengakibatkan tebing tinggi yang berada di sekitar pemukiman warga mengalami retak dan dan kemudian longsor.Gempa tersebut mengakibatkan 28 orang menjadi korban yang berasal dari dusun cisalak.Tempat pengungsian yang disediakan adalah sawah yang tanahnya keras dan terdapat banyak nyamuk.Itu membuat para pengungsi merasa tidak nyaman.Sekitar 650 pengungsi dari dari desa cisalak mengungsi di tempat tersebut.Mayoritas korban tidak berani untuk pulang karena takut adanya gempa susulan.12desa di kecamatan cibinong kerusakannya tergolong parah.Lokasi gempa tersebut jauh dari pusat kota cianjur, namun bantuannya sangat lancar.itu membuktikan bahwa di negeri ini masih banyak orang yang peduli.
PENDAPAT
Menurut saya,pembangunan rumah baru bagi korban yang kehilangan rumahnya adalah hal yang sangat baik.Dan ternyata masih banyak orang yang peduli terhadap korban bencana di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar