Kamis, 02 Desember 2010

Tugas Basasin_Udang Kipas_Ibati Maghfiroh_X-1_18


NAMA       :IBATIN MAGHFIROH
NO.ABSEN:18
KELAS      :X1
TUGAS      :BASASIN
ACARA     :UDANG KIPAS






SOAL!
1.Tulislah pokok-pokok!
2.Tulislah rangkumannya!
3.Tulislah pendapatmu!
JAWAB:
1.Pokok-pokok:
-Salah satu cara supaya cepat tinggi adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi hewan udang kipas(tenus orientalis)
-Biasanya hewan udang kipas berada ditengah laut dengan berkedalaman antara                5-100 meter,dibawah permukaan laut dari pantai yang berpasir.
-Cara menangkap hewan udang adalah dengan cara menggunakan jaring.
-Hewan udang kipas cara berjalannya dengan cara berjalan mundur.
-Hewan udang kipas termasuk dalam kelompok hewan Crustacea yang memiliki bentuk seperti sebuah kipas.
-Perbedaan antara hewan udang kipas jantan dengan yang betina,pada udang betina terdapat telur dan warnanya cerah sedangkan pada udang yang jantan tidak terdapat telur dan warnanya gelap.
  2.Rangkuman :
                        Udang kipas bisa membuat badan cepat tinggi.Salah satu cara masyarakat Bangka Belitung agar badannya cepat tinggi adalah dengan cara banyak-banyak mengkonsumsi udang kipas.Udang kipas adalah sebuah kelompok hewan Crustacea yang berbentuk seperti kipas.Nama lain dari udang kipas adalah tenus orientalis.Di Australia,hewan air dipanggil dengan sebutan Banian bats, dan termasuk hewan loktor nal.Hewan loktor nal ialah sebuah hewan yang beraktifitas pada malam hari dan siangnya menenggelam ditengah laut.
                        Pada saat hewan udang kipas ditengah laut dengan berkedalaman di atas 5 sampai 100 meter dibawah permukaan laut dari pantai berpasir.Mereka dapat menangkapnya dengan cara menggunakan sebuah jaring yang dilempar dengan perlahan-lahan ditengah laut.
                        Cara jalan sebuah hewan udang kipas adalah dengan cara berjala secara mundur.Dan hewan udang kipas itu termasuk dalam kelompok hewan Crustacea yang memiliki bentuk seperti kipas.Dan ada juga perbedaan antara udang kipas jantan dengan udang kipas betina,perbedaannya ada pada telur dan warnanya.Pada hewan udang kipas betina terdapat telur dan warnanya cerah sedangkan,pada hewan udang kipas jantan tidak terdapat telur dan warnanya juga gelap.
3.Pendapat:
  Setuju,karena dengan cara memperbanyak mengkonsumsi udang kipas dapat membantu mempercepat pertumbuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar