Rabu, 01 Desember 2010

tugas basasin_nuril huda s_X1_29(KPK)


NAMA: Nuril Huda S.
KELAS: X-1
NO ABS: 29

POKOK-POKOK
          Menurut beberapa pihak dalam kasus Bibit dan Candra terdapat rekayasa yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait, jika ada rekayasa di dalam kasus itu, mungkin rekayasa tersebut dibuat untuk menjatuhkan nama KPK di mata hokum. KPK mempunyai tugas utama yaitu untuk meyelidiki masalah korupsi. Masalah tersebut adalah konflik antara lembaga penegak hukum di Indonesia yaitu KPK dan POLRI

RANGKUMAN
          Lembaga khusus KPK adalah lembaga terpercaya yang menyelesaikan masalah korupsi di Indonesia, baik msalh yang kecil maupun besar. Pada kasus Bibit dan Candra banyak orang yang berpendapat bahwa dalam kasus Bibit dan Candra terjadi rekayasa, sehingga terjadilah konflik antara KPK dan POLRI, dan lebih parahnya lagi bila kasus tersebut terbukti maka jabatannya di KPK akan diberhentikan sebagai anggota KPK. Seharusnya lembaga KPK harus saling membantu dengan POLRI, karena keduanya lembaga yang penting bagi Negara.

PENDAPAT
          Seharusnya KPK dan POLRI itu saling membantu terhadap masalah korupsi, bukan malah saling menjatuhkan satu sama lain. Kalau dua lembaga ni beseteru terus siapa yang akan menegakkan masalah korupsi ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar