Rabu, 01 Desember 2010


Nama : SRI WIDOWATI
Kelas : X-1
No.    : 38
Tugas BASASIN


BUBUR SUMSUM

  1. –Tulislah pokok-pokok informasi.
  2. –Tulislah Rangkuman informasi.
  3. –Pendapat.

Jawaban :
1.      Bubur sum-sum dan yoghart.
Di daerah muara jalai, kabupaten kampar, riau terkenal dengan bubur sum-sum dan yoghart yang berasal dari susu kerbau, susu kerbau ini mempunyai banyak sekali protein dan bisa juga untuk meredakan kolesterol. Biasanya kalau mau membuat bubur sum-sum, di butuhkan bambu yang masih segar, supaya susunya terasa segar.

      -Lilin lebah
Di daerah gunung sahiran, kabupaten kampas terdapat penghasil lilin yang biasanya disebut lilin lebah, dan macam-macam lilin lebah salah satunya adalah bentuk bunga dan kupu-kupu

     -Rempeyek Kepiting
Terdapat dipasar tengah pekan baru yang terdapat rempeyek kepiting yang digunakan dengan kepiting lalu digoreng.


2.      Rangkuman :
Di daerah muara jalai, kabupaten kampar, riau terkenal dengan bubur sum-sum dan yoghart yang berasal dari susu kerbau, yang diperas secara alami langsung dari kerbau. Dan setelah memeras susu kerbau, memerlukan bambu yang masih segar., karena supaya susu bisa menjadi lebih nikmat dan segar. Bubur sum-sum mempunyai banyak sekali protein dan dapat juga untuk meredajan koresrerol.
Dan tak kalah lagi dengan lilin lebah yang berada di daerah gunung sahilan, kabupaten kampar, disana teradapat lilin lebah yang berasal dari sarang lebah, dan macam-macam lilin lebah adalah salah satunya berbentuk bungan dan kupu-kupu, kelebihan dari lilin-lilin ini adalah tidak men yebabkan kanker dan asap hitam.
Dan tak kalah juga dengan makanan yang disebut Rempeyek kepiting. Rempeyek kepiting biasanya terdapat di pasar tengah, pkan baru. Yang digunakan oleh kepiting, yang dibuat dari bahan-bahan rempeyek dan langsung digabung dengan kepiting dan digoreng.

3.      Pendapat Saya :
- Saya setuju, karena memeng segitu harganya karena sekarang terlalu sulit untuk mencari uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar