Rabu, 01 Desember 2010

Tugas Basasin_CAPRES BICARA_Novia Candra .K._28_X-1


NAMA          : NOVIA CANDRA .K.
KELAS         : X-1
NO. ABSEN : 28


TUGAS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

INDIKATOR :
1.    Tulislah Rangkuman
2.    Pendapat


JAWABAN

1.   Rangkuman
v   Profile dari P. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO
Susilo Bambang Yudhoyono lahir pada tanggal 9 September 1949,beliau lahir di Desa Pacitan, Jawa Timur. Beliau adalah anak tunggal dari pasangan Raden Sukoco dan Siti Habibah. Susilo Bambang Yudhoyono mempunyai bakat mengajar dari SD.Seperti yang di lakukan beliau saat Sd yaitu dengan mengajari teman-temannya Bahasa Inggris dan Matematika. Setelah lulus SD beliau melnjutkan sekolah di SMPN 1 Pacitan dan SMA nya di SMAN 1 Pacitan. Setelah lulus SMA, beliau melanjutkan cita-citanya menjadi Tentara dengan masuk ke Sekolah AKABRI dan beliau pun lulus pada tahun 1973 dengan Gelar Lulusan terbaik. Pada tahun 2004 beliau memperoleh Gelar Dr. Ekonomi Pertanian. Dan sesudah itu beliau menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi. Kemudian pada tanggal 11 Maret 2004 beliau akhirnya mengundurkan diri sebagai Menteri. Dan mencalonkan sebagai Presiden RI dengan di dampingi oleh Bapak Jusuf Kalla sebagai wakil presiden RI. Dan akhirnya beliau terpilih menjadi Presiden RI yang ke-6 dan menjadi Presiden yang pertama kali di pilih oleh rakyat pada tahun 2004. Pada periode 2009-2014 beliau mencalonkan diri lagi sebagai Presiden RI dengan wakil yang baru yaitu Bapak Boediono.
v   Mimpi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono saat beliau sudah terpilih menjadi Presiden RI yang ke-7.
Beliau berkata  “ Saya berharap masa depan Negeri kita ini lebih baik dan lebih maju dari sekarang. Mudah-mudahan 5-10 tahun ke depan menjadi Negara yang lebih adil, makmur, maju dan sejahtera dari pada sekarang. Dan saya juga berharap pendidikan di Indonesia gratis bagi rakyat-rakyat kecil atau miskin.


2.    Pendapat
Saya kurang setuju dengan janji-janji beliau karena menurut sepengetahuan saya semua yang mencalonkan sebagai Presiden dan yang akhirnya terpilih menjadi presiden lupa dengan janji-janjinya itu dan lupa dengan masyarakat kecil. Semua orang juga bias kalau hanya mengucapkan janji-janji saja. Ya mudah-mudahan Pak Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden-presiden selanjutnya tidak begitu dan benar-benar mewujudkan janji-janjinya kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya rakyat-rakyat kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar