Kamis, 02 Desember 2010

tugas basasin_capres bicara_diajeng kartika putri_09_X-1


Nama : diajeng kartika putri
No abs.: 09
Kelas : x-1
                                     Capres bicara

    1. Capres bicara yaitu bapak. Susulo bambang yudhoyono.
Riwayat bapak yudhoyono,lahir 11 september1949 di pacitan,SBY mempunyai bakat sejak SD. Pada SMA masuk AKABRI,tahun 2004 mendapat gelar master,tahun 2004 mendapat gelar doctor pertanian dalam pemilu 2004 bergabungdi partai demokrat dan menjadi presiden dengan wakil presidenyaitu jusuf kalla.Presiden SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat,dengan wakilnya yaitu bapak.boediono. Jusuf kalla menyamoaikan kepada SBY, bahwa dia ingin mencalonkan presiden dengan partai GOLKAR. Sehingga jusuf kalla tidak menjadi pendamping SBY lagi. SBY berharap Indonesia mejadi lebih baik dari sekarang. Indonesia kedepan menjadi Negara yang demokratis adil dfan sejahtera. Peradapan bangsa menjadi lebih baik juga. Dan tidak ada lagi korupsi. Pada tanggal 11 maret 2004 beliau mengundurkan diri menjadi mentri. Dan mencalonkan menjadi presiden.
Mimpi bapak SBY  untuk negara indonesia adalah.
” Saya berharap masa depan negeri kita lebih baik dari sekarang. Mudah-mudahan 5-10 tahun ke depan menjadi negara yazng lebih adil,makmur dan bermartabat. Saya juga berharap pendidikan di indonesia gratis bagi rakyat-rakyat miskin.
6 karakter ekonomi neolibralisme ;
- Mengutamakan pasar
- Negara tidak ikut campur
- Anggaran negara,subsidi ditarik
- Tidak ada aturan. hukum ekonomoi global
- Mengutamakan pertumbuhan.
- Yang mengatur itu pelaku-pelaku pasar.
Apabila nanti terpilih sebagai presiden diantaranya :
  1. Mengubah metodologi pendidikan.
Dengan memberikan dana bantuan [ BOS ] agar semua anak-anak di indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk bersekolah.Hal ini juga diharapkan bisa mencerdaskan rakyat indonesia.
  1. Swasembada pangan.
Pemerintah tidak perlu menimbun beras dari luar negeri lagi, tetapi pemerintah harus menggunakan hasil dari negara sendiri. Agar petani bisa hidup makmur dan kebutuhan pangan di indonesia tetap tercukupi.
  1. Melakukan Pemberantasan korupsi.
 Selama ini, korupsi di indonesia masih merajalela dan belum ada tindakan pemberantasan yang serius melalui lembaga KPK. SBY berharap agar dap[at mengurangi adanya kasus korupsi.Pada tahun 2009, masa jabatanya sebagai presiden telah barakhir. Namun beliau tetap mencalonkan diri pada PEMILU tahun 2009 bersama pasangannya boediono.
Penilaian SBY akan pemerintahnya mulai dari 2004-2009. Beliau berpendapat bahwa usahanya telah berhasil. Bukti dari keberhasilan usahannya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar