Rabu, 01 Desember 2010

Tugas Basasin_capres bicara_M. Syahril Taufik_25_x1

1. Pokok-pokok berita
Jawaban :
* riwayat
SBY lahir di Pacitan pada tanggal 09 september 1949
SBY berbakat untu mengajar dari SD yaitu dengan mengajari teman-temannya bahasa inggris  setelah lulus SD beliau melanjutkan pendidikannya di SMP N Pacitan dan SMAN Pacitan dan untuk meneruskan cita-citanya sebagai tentara beliau masuk di AKABRI dan lulus pada tahun 1973 dan juga mendapat gelar lulusanterbaik. Karirnya sebagai tentara berakhir setelah diangkat menjadi  menteri pertambangan dan energi. Dan pada tahun 2004 beliau mendapat gelar dr. Ekonomi pertanian pada tanggal 11 maret 2004 beliau mengundurkan diri sebagai menteri dan  mencalonkan diri sebagai presiden  RI yang ke 6 dan presiden RI yang pertama dan dipilih secara langsung oleh masyarakat.
Bpk. SBY : saya berharap masa depan negeri kita lebih baik dari yang sekarang, mudah-mudahan 5/10 tahun kedepan menjadi negara yang adil, makmur, maju dan bermartabat
, dan saya juga berharap pendidikan di Indonesia  gratis bagi rakyat-rakyat  kecil
6 karakter ekonomi neolibelarism :
~ mengutamakan pasar
~ negara tidak ikut campur
~ anggaran negara/ subsidi ditarik
~ tidak ada aturan
~ mengutamakn pertumbuhan
~ yang mengatur itu pelaku-pelaku pasar

2. pendapat
Jawaban : Saya sangat senag dengan sosok bpk. SBY dan juga berharap semua mimpi-mimpi  bapak SBY terhadap negeri ini bisa terwujud karena kalau semua itu terwujud, rakyat akan juga merasakn kemakmuran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar