Selasa, 30 November 2010

tugas basasin_capres bicara_dewi wungkus intisari_08_x1

Soal : 1. Rangkuman
jawaban :
Capres bicara, oleh bpk. Susilo Bambang Yudhoyono
  • Riwayat
SBY lahir di Pacitan 09 september 1949, SBY mempunyai bakat mengajar dari  SD karena pada saat SD pak SBY mengajarkan kepada teman-temannya bidang studi bahasi  inggris dan matematika, pada saat SMA beliau masuk ke AKABRI, pada tahun 1991 ia telah berhasil mendapat gelar master, pada tahun 2004 beliau mencalonkan diri sebagai presiden dengan wakil bpk. Jusuf Kalla di Partai Demokraat, dan beliaupun terpilih, Presiden SBY adalah presiden pertama yang berhasil dipilih langsung oleh rakyat indonesia, tapi pada tahun 2009 beliau mencalonkan diri sebagai presiden dengan wakilnya bpk. Boediono.
Bpk. SBY berharap indonesia lebih baik dari yang sekarang, sehingga beliau mempunya visi dan misi sebagai berikut :
~ membenahi pendidikan
~ membenahi pertanian dan sistem ekonomi Indonesia dan sistem ekonomi di Indonesia
~ membenahi dan meningkatkan pemberantasan korupsi di Indonesia
  • Pendapat SBY tentang sistem perekonomian di Indonesia
Pertanyaan oleh Panda Silalahi , sistem ekonomi telah diatur dalm UUD 1945, lalu apa pendapat SBY tentang sistem perekonomian di Indonesia ?
  • Jawaban oleh SBY 
Rakyat Indonesia tidak boleh gegabah begitu saja karena tidak mengerti perekonomian di Indonesia, neoliberalism bertujuan untuk mensejahterakan rakyatnya, bangsa Indonesia harus memahami dulu apa itu paham neoliberalisme, jangan mencela terlebih dahulu. Dalam perkembangannya sistem perekonomian pastilah akan mengalami perubahan, begitu juga dengan rakyat Indonesia, harus mencocokkan terlebih dahulu  sistem perekonomiannya dengan kepribadian rakyat Indonesia.

2. Pendapat
Menurut saya beritanya sangat menarik karena disuguhi bintang tamu dengan perfom bernyanyi, sehingga penonton akan lebih tertarik melihat tayangannya, dan isi beritanyapun jelas, namun ada beberapa bagian yang tidak jelas dan sulit untuk dipahami, sehingga kita sebagai penonton bingung untuk mengetahui perkataannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar